Daud Yakin Menang KO, Chris John Enggan Gegabah

Chris John & Daud Yordan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Petunju kebanggaan Indonesia, Chris John, yakin bisa memenangkan pertarungan melawan Chonlatarn Piriyapinyo di Marina Bay Sands Singapura, Jumat 9 November 2012. Namun, pemegang gelar Super Champion WBA itu tidak lantas pandang enteng atas penantangnya dari Thailand.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

"Saya tidak boleh gegabah menghadapi Piriyapinyo yang memiliki pukulan berbahaya," kata Chris dalam acara timbang badan di Arena Ice Skating Hotel Marina Bay Sands Singapura, Kamis 8 November 2012.

Pemegang rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri ini memiliki berat badan 57,1 kg. Sedangkan Piriyapinyo yang memiliki rekor 44 bertanding tanpa terkalahkan itu memiliki bobot 56,8 kg.

Chris memang tidak berani menjanjikan kemenangan KO, namun dia mengaku sudah memiliki jurus mengatasi Piriyapinyo yang bertipe counter boxer.

"Saya sudah mempelajari gerakan lawan dan telah menemukan strategi untuk mengatasinya," kata Chris yang terakhir kali mempertahankan gelarnya saat menang atas petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, 5 Meo 2012.

"Saya sudah mempérsiapkan Chris John selama empat bulan penuh. Kondisinya saat ini cukup prima dan saya yakin Chris John mampu meraih kemenangan KO," kata Craig, pelatih Chris John. Ketika ditanyakan ronde ke berapa Chris bakal mampu menjatuhkan lawannya. "Di bawah ronde ke delapan," tegasnya.

Pertarungan melawan Chornlatarn Priyapinyo merupakan pertarungan ke-17 kali bagi Chris John dalam rangka mempertahankan gelarnya yang diraihnya sejak sembilan tahun yang lalu.

Acara timbang badan itu hadir istri Chris John yang mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, mantan Ketùa PB WI IGK Manila dan promotor Zaenal Thayeb. "Chris Jhon memang harus tampil hati-hati untuk bisa mempertahankan gelar. Piriyapinyo cukup berbahaya dan tidak bisa dianggap enteng," katanya.

"Saya sengaja datang ke Singapura memberikan dukungan karena di cabang tinju yang masih bisa dibanggakan. Dulu, kita punya tim bulutangkis yang bagus tetapi kini sudah tidak ada lagi," jelas Manila.

Cino Optimistis

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Keyakinan bisa mempertahankan gelar juara juga diungkapkan Daud "Cino" Jordan yang akan menghadapi Choi Tsevenpurev (Mongolia). Cino akan mempertahankan gelar juara dunia versi International Boxing Organization (IBO) pertama kalinya.

"Persiapan saya kali ini sangat berbeda dari sebelumnya. Makanya saya yakin bisa membungkam Choi di bawah ronde ke-12," katanya. Pernyataan Cino ini sempat mengundang kemarahan Choi yang merasa dikécilkan. "Lihat saja nanti. Saya siap meladeninya untuk bertarung penuh 12 ronde," timpal Choi.

Dalàm acara timbang badan itu, bukan hanya Cino tetapi Choi memiliki bobot di bawah 57,1 kg. "Saya akan tampil habis-habisan untuk mempertahankan gelar," kata Cino yang memiliki rekor bertarung 29 kali menang (23KO) dan dua kali kalah.

Sementara itu, promotor Rajasapta Oktohari mengatakan, Chris Jhon dan Daud Cino Jordan dipastikan bakal memberikan tontonan menarik. Apalagi, kedua petinju dalam kondisi prima. "Chris dan Cino dalam kondisi on fire. Mereka bukan hanya dari segi fisik tetapi juga teknik. Lihat saja nanti mereka bakal menyajikan tontonan menarik," katanya. (ren)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024