BOPI Berharap UTI Pro Bisa Majukan Taekwondo Indonesia

70 pelaku taekwondo di Indonesia terima penghargaan
Sumber :
  • YUTI

VIVAnews - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) secara resmi mengukuhkan eksistensi Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro. BOPI berharap UTI Pro bisa bersinergi dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) untuk memajukan taekwondo Indonesia.

"Kiprah UTI Pro telah dilindungi oleh Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional Nomor 3 Tahun 2005. Jadi tidak boleh ada yang menghalang-halangi aktivitas Anda untuk memajukan dan mengangkat prestasi taekwondo profesional," ujar Plt Ketua BOPI, Haryo Yuniarto, dalam pengukuhan di Jakarta, Minggu 4 November 2012.

Haryo menegaskan BOPI telah melakukan verifikasi sebelum mengukuhkan dan melantik pengurus UTI Pro. BOPI juga melantik kepengurusan UTI Pro Pusat yang dipimpin oleh Ketua Umum Ngatino. Dengan pengukuhan tersebut, UTI Pro telah terdaftar sebagai anggota BOPI ke-11.

"UTI Pro sudah berbentuk badan hukum, memiliki kepengurusan dan terbentuk di 33 provinsi. Jadi sudah memenuhi persyaratan secara legal," tegas pria yang juga menjabat Ketua Komisi Olahraga dan Hukum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tersebut.

Terakhir, Haryo berharap UTI Pro bisa bersinergi dengan PBTI. Diharapkan kolaborasi UTI Pro dan PBTI bisa membuat taekwondo Indonesia berjaya di tingkat internasional.

UTI Pro merupakan kelanjutan dari Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI), yang selama ini aktif membina taekwondoin-taekwondoin andalan Indonesia dan menggelar kejuaraan di seluruh Indonesia. Pendiri YUTI, Grand Master Lioe Nam Khiong, duduk sebagai pembina UTI Pro.

"Tidak ada kepentingan apa-apa kecuali untuk memajukan taekwondo Indonesia dan semua ini demi kejayaan Indonesia," tegas Lioe Nam Khiong. (one)

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024