Angky Angkota Berpeluang Jejaki Chris John

Angky Angkota
Sumber :
  • VIVAnews/Jonathan Pandapotan

VIVAnews - Petinju Indonesia, Angky Angkota berpeluang meraih sabuk juara kelas bantam 53,5kg WBA. Tapi, petinju asal Ambon itu harus mampu mengatasi Yonfrez Pajero dari Venezuela.

Angky akan menghadapi Yonfrez pada perebutan sabuk juara kelas bantam (53,5kg) WBA, Jumat 2 November 2012. Laga ini akan berlangsung di Studio Indosiar, Jakarta.

"Saya sudah siap. Saya sudah latihan di Semarang dengan cukup baik untuk menjadi juara. Saya berterima kasih kepada Tuhan Yesus yang sudah memberikan kesempatan," kata Angky di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 1 November 2012.

Demi mengejar kemenangan, Angky bahkan sudah berlatih dengan pelatih berpengalaman, Sutan Rambing. Nama terakhir adalah mantan pelatih Chris John, juara kelas bulu WBA. Dengan dipoles Sutan, Angky berharap bisa menjejaki langkah Chris John.

"Saya sudah berlatih hampir setahun dengan beliau. Latihan mental, fisik dan lainnya. Dulu saya tipe fight boxer, sekarang counter boxer," ucap petinju 31 tahun tersebut.

Angky sebenarnya mengaku masih buta kekuatan calon lawannya. Kendati demikian, ia optimistis dapat memukul jatuh Yonfrez di ronde 5.

"Saya belum lihat permainan lawan. Mencari video rekamannya susah. Karena itu, ronde pertama saya akan pelajari dia. Tapi, Tuhan pasti kasih kekuatan dan di ronde 5 mudah-mudahan saya bisa menjatuhkan dia."

Angky sudah 71 kali bertanding dengan rekor 64 menang, 1 kalah dan 6 seri. Ia juga telah 40 kali menang KO. (eh)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016