Djokovic Tutup Tahun Sebagai Nomor Satu

Novak Djokovic saat melawan Stanislas Wawrinka di US Open 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo Munoz

VIVAnews - Novak Djokovic dipastikan bakal menutup tahun ini dengan predikat nomor satu dunia. Dia akan kembali merebut titel raja tenis dari tangan Roger Federer pekan depan demikian dikonfirmasi pihak ATP di situs resminya.

Begini Rasanya Disedot Black Hole

Pria asal Serbia itu kehilangan tampuk pimpinannya pada Juli lalu setelah Federer merebut gelar Wimbledon. Namun karena yang bersangkutan memastikan tidak akan turun di Paris Masters yang digelar pekan depan, maka dipastikan petenis asal Swiss tersebut tidak akan sanggup melewati raihan poin The Djoker sampai tutup tahun.

Dengan demikian Djokovic akan menjadi orang pertama yang berhasil menjadi petenis nomor satu secara berturut-turut setelah FedEx berhasil melakukannya sebanyak empat kali pada 2004 sampai 2007 silam.

Solidaritas Pemimpin Dunia soal Jatuhnya Helikopter Presiden Iran: Siap Bantu Pencarian

Meskipun bakal menutup tahun sebagai nomor satu, namun tetap saja prestasi Djokovic sekarangg masih kalah gemilang dari musim lalu di mana dia berhasil memenangkan 10 gelar, termasuk tiga Grand Slam.

Musim ini Djokovic hanya berhasil mempertahankan gelar Australia Open. Sementara di Perancis Open dan AS Open dia hanya mampu menembus laga puncak.

Netizen Minta Hard Gumay Terawang Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon

Djokovic sendiri akan dinobatkan sebagai petenis nomor satu dalam persentasi di ajang World Tour Finals di London 5 November mendatang.

Presiden Jokowi dalam pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali

Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih ke Tamu Negara di WWF

Presiden Jokowi memperkenalkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih 2024-2029 di depan tamu negara World Water Forum (WWF).

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024