Lewat Pertarungan Sulit, Giants Jawara MLB

Pitcher San Francisco Giants, Sergio Romo, usai juara World Series 2012
Sumber :
  • REUTERS/Mark Blinch

VIVAnews - Klub bisbol mana yang paling sukses dalam tiga tahun terakhir di ajang Liga Bisbol Amerika (MLB)? Sudah jelas, San Francisco Giants. Menghadapi Detroit Tigers pada World Series, Giants berhasil menang telak 4-0 pada sistem best-of-seven games untuk merebut gelar kedua dalam tiga musim belakangan.

Pada game pertama yang berlangsung di AT&T Park, 24 Oktober 2012, Pablo Sandoval jadi aktor kemenangan Giants. Pemain berjuluk "Kung-Fu Panda" itu membuat tiga home-run dan membawa tuan rumah menang 8-3 dan merebut pembukaan World Series.

Di game kedua, 25 Oktober 2012, giliran pitcher Madison Baumgarner menjadi bintang Giants. Lemparannya selama tujuh inning membuat Tigers mati kutu, sebelum Sergio Romo menambah nestapa tim tamu.

Giants sendiri akhirnya merebut game kedua setelah pukulan Brandon Crawford dan sacrifice fly Hunter Pence membuat mereka berhasil mencuri dua poin dan memenangkan game kedua.

Game ketiga giliran Tigers yang menjadi tuan rumah. Namun, solidnya pelempar Giants seperti Ryan Vogelsong dan Tim Lincecum membuat mereka gagal membalas dua kekalahan mereka. Giants kembali menang 2-0 dan unggul 3-0 pada agregat.

Tiger mulai bangkit pada game keempat yang masih berlangsung di Comerica Park, 28 Oktober 2012. Dengan dukungan penuh publik Detroit, Tiger sempat memimpin 2-1 lewat home-run Miguel Cabrera.

Catcher, Buster Posey, kembali membuat Giants unggul 3-2 setelah membuat home-run yang berbuah dua angka. Namun, solo home-run Delmon Young kembali membuat papan skor jadi imbang 3-3 yang bertahan sampai inning 9.

Pada babak penentuan, Giants berhasil mencuri poin saat Ryan Theriot memanfaatkan pukulan Marco Scutaro dan unggul 4-3. Tiger yang masih memiliki kesempatan akhirnya harus gigit jari setelah Romo membuat tiga strikeout, termasuk Cabrera.

Giants pun dipastikan merengkuh gelar juara World Series 2012 dan cincin juara kedua mereka dalam tiga musim belakangan. Berkat permainan menawanya sepanjang World Series, Pablo Sandoval pun berhasil menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) di postseason series ini.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015