Persembahan Terakhir Stoner untuk Publik Australia

Casey Stoner menjuarai MotoGP Australia 2012
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews – Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner sukses menjuarai MotoGP Australia yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Minggu 28 Oktober 2012. Kemenangan tersebut sangat spesial bagi Stoner, pasalnya itu merupakan balapan terakhirnya di Phillip Island setelah memutuskan pensiun dari MotoGP di akhir musim 2012.

“Waktu saya di MotoGP hampir habis, dan di tiga balapan terakhir saya meraih posisi kelima, ketiga dan sekarang bisa menjadi juara. Sangat penting bagi saya untuk menjuarai GP sebelum pensiun. Bisa meraihnya di kampung halaman saya, rasanya seperti mimpi saja,” tutur Stoner dilansir Crash.

Sirkuit Phillip Island pun dipenuhi dengan publik lokal yang ingin melihat jagoan mereka bertarung untuk terakhir kalinya. Dan Stoner memenuhi keinginan publik untuk memenangi balapan di Phillip Island yang keenam kalinya berturut-turut.

“Pekan ini menjadi sangat sempurna untuk saya. Fans yang datang ke sirkuit ini sangat luar biasa. Saya tahu alasan utama mereka datang ke sini adalah untuk mendukung saya. Rasanya sangat menyenangkan bisa mendapat dukungan ribuan penonton yang hadir di Phillip Island. Sebagai warga Australia, saya senang membuat mereka bangga,” lanjut pembalap 27 tahun ini. 

Dengan kemenangan tersebut, Stoner hampir pasti meraih peringkat ketiga di bawah juara Dunia 2012 Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa dengan raihan 238 poin. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016