Kerja Keras Lorenzo Terbayar Lunas di Phillip Island

Jorge Lorenzo meraih podium 2 MotoGP Australia
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVAnews - Rider Yamaha, Jorge Lorenzo dipastikan telah mengamankan gelar juara dunia untuk kedua kalinya. The Spaniard merebut mahkota juara MotoGP usai mengalahkan Dani Pedrosa.

Lorenzo berhasil memenangkan rivalitas sengit dengan kompatriotnya itu sepanjang musim ini. Juara dunia 2010 itu mengunci gelar tersebut di sirkuit Phillip Island, Minggu 28 Oktober 2012.

Lorenzo mengakhiri balapan di MotoGP Australia di podium 2. Sedangkan nasib sial menimpa Pedrosa yang terjatuh saat memasuki lomba di lap ke-3.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sangat bahagia dengan kejuaraan di musim ini," kata Lorenzo dikutip Autosport.

Tidak mudah buat Lorenzo mengantongi gelar prestius ini mengingat determinasi dari dua rider papan atas Honda, Casey Stoner dan Pedrosa. Namun, Lorenzo berhasil mengatasi tekanan duet Honda tersebut sekaligus menunjukkan mentalitas juara di setiap seri.

"Kami hanya mengetahui seberapa sulit bertarung dengan pembalap seperti Stoner dan Pedrosa yang didukung tim hebat, Honda," ujar Lorenzo dilansir dari Autosport.

Kendati berada dalam situasi tidak menguntungkan, Lorenzo selalu menunjukkan konsistensi. Ia berusaha tidak membuat kesalahan untuk menempati urutan terdepan dalam setiap balapan. Kerja keras Lorenzo pun akhirnya terbayar lunas di seri 17.

"Hari ini sangat istimewa. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada orang yang telah memberikan kepercayaan sehingg saya bisa meraih kemenangan," tutur Lorenzo. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016