Pedrosa Minta Maaf Gagal Juara Dunia MotoGP

Dani Pedrosa terjatuh di Phillip Island
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVAnews - Dani Pedrosa secara terbuka meminta maaf kepada tim Honda dan pendukung fanatiknya. Pedrosa gagal meraih poin di MotoGP Australia karena mengalami insiden saat balapan baru berlangsung tiga lap.

Karena kecelakaan yang menimpa di sirkuit Phillip Island, Minggu 28 Oktober 2012, Pedrosa harus menyerahkan gelar juara dunia kepada kompatriotnya yang membela Yamaha, Jorge Lorenzo.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap yang identik dengan nomor 99 itu kini mengumpulkan 350 poin. Terpaut jauh dengan Pedrosa dengan perolehan 307 poin.

Kendati gagal memenuhi ambisi tim, rider mungil tersebut mengaku bangga bisa ikut meramaikan persaingan memperebutkan mahkota juara MotoGP musim 2012 ini. "Mungkin saya terlalu bernafsu. Saya sedikit melebar saat memasuki tikungan. Saya kehilangan keseimbangan pada bagian depan," kata Pedrosa menyampaikan alasan utama terjatuh di tikungan ke-3.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa berkompetisi. Saya merasa bersalah bila melihat dukungan besar dari tim, keluarga dan pendukung," sambung pembalap 27 tahun tersebut seraya menegaskan telah mengerahkan kemampuan terbaik sepanjang musim

Sebelum balapan di MotoGP Australia berlangsung, Pedrosa hanya berjarak 23 poin dengan Lorenzo. Kans Pedrosa merebut juara dunia kali pertama pun terbuka lebar.

Namun, kegagalan meraih poin di MotoGP Australia membuat dia kini terpaut 43 poin. Perolehan poin tersebut mustahil dikejar Pedrosa dalam satu seri tersisa. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016