SPORT

Rossi: MotoGP Rindu Marco Simoncelli

"Saya masih sangat rindu Marco," ujar The Doctor.

ddd
Jum'at, 19 Oktober 2012, 07:46
Valentino Rossi (tengah) beri penghormatan untuk Marco Simoncelli
Valentino Rossi (tengah) beri penghormatan untuk Marco Simoncelli (REUTERS/Bazuki Muhammad)

VIVAnews - Pembalap Ducati, Valentino Rossi, masih belum bisa melupakan kenangan buruk meninggalnya Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang musim lalu jelang balapan MotoGP Malaysia akhir pekan ini.

Ajang MotoGP 2012 memasuki seri di Malaysia. Tragedi terjadi pada balapan di Sepang musim lalu. Memasuki lap kedua, pembalap Honda Gresini, Marco Simoncelli, mengalami kecelakaan hebat. Pembalap asal Italia itu terjatuh dan tertabrak Colin Edwards dan Rossi dari belakang.

"Saya masih sangat rindu Marco, terlebih saat ini kami kembali ke Malaysia untuk menjalani balapan," ujar Rossi seperti dilansir Ansa.

Rossi menegaskan meninggalkan Simoncelli saat balapan adalah masa-masa terburuk dalam karirnya. Pembalap yang musim depan akan kembali memperkuat Yamaha itu menilai MotoGP masih merasa kehilangan Super Sic.

"Satu tahun sudah berlalu, tapi ketika kejadian buruk seperti ini terjadi, sangat sulit menerimanya. Ini seperti hari pertama kejadian, karena kami sangat merindukan Marco," tegas The Doctor.

Tim-tim MotoGP sendiri melakukan penghormatan terhadap Simoncelli di Sirkuit Sepang, Kamis 18 Oktober 2012. Pemilik Honda Gresini, Fausto Gresini, memimpin penghormatan dengan menaruh plakat bertuliskan nomor balap Simoncelli, 58, di tikungan tempat terjadinya kecelakaan (Turn 11).

"Semua orang di paddock berjalan ke Turn 11. Tindakan ini sangat menyentuh," papar Rossi. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id