Tim MotoGP Beri Penghormatan untuk Simoncelli

Plakat untuk mengenang Marco Simoncelli
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Seluruh tim MotoGP memberikan penghormatan untuk mendiang Marco Simoncelli jelang balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis 18 Oktober 2012.

Simoncelli, yang memenangi 14 balapan grand prix dan menjadi juara dunia kelas 250cc pada 2008, harus kehilangan nyawa pada balapan di Sepang musim lalu, 23 Oktober 2011. Pembalap asal Italia itu terjatuh dan tertabrak oleh Colin Edwards dan Valentino Rossi di lap kedua.

Seluruh tim MotoGP melakukan penghormatan untuk pembalap yang dijuluki Super Sic tersebut. Dipimpin oleh mantan tim Simoncelli, Honda Gresini, para pembalap dan ofisial tim MotoGP mendatangi Turn 11 atau tikungan di mana pembalap 24 tahun itu mengalami kecelakaan hebat.

Tepat di Turn 11, pemilik Honda Gresini, Fausto Gresini, menaruh sebuah plakat dengan nomor 58 untuk mengenang Simoncelli. Plakat tersebut ditandatangani oleh seluruh pembalap MotoGP.

Setelah dilakukan mengheningkan cipta selama dua menit, seluruh pembalap dan ofisial tim secara bergantian menuju ke plakat untuk memberi penghormatan kepada Simoncelli.

"Saya pikir ini hari yang baik untuk memberi penghormatan untuk Simoncelli. Semua orang di sini memikirkannya. Mungkin dengan sedikit emosional," ujar pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, seperti dilansir IOL.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?
Kendaraan melintasi ruas jalan Tol Cipali-Palimanan (Cipali), di Purwakarta

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Astra Infra selaku pengelola ruas jalan tol siap menghadapi peningkatan arus kendaraan yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024