Pedrosa Kecewa Pesaingnya Hanya Lorenzo

Dani Pedrosa menjuarai MotoGP Jepang 2012
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, kecewa tidak ada pembalap lain yang bisa bersaing dengannya selain Jorge Lorenzo. Padahal Pedrosa butuh bantuan untuk menjegal laju pembalap Yamaha tersebut.

Pedrosa sukses meraih kemenangan di MotoGP Jepang, Minggu 14 Oktober 2012, mengungguli Lorenzo di posisi kedua. Hasil tersebut membuat Pedrosa tertinggal 28 poin atas kompatriotnya tersebut, dengan menyisakan tiga seri.

Sukses Pedrosa di Motegi merupakan kemenangan keempatnya dari lima seri terakhir. Namun, pembalap 27 tahun tersebut selalu gagal mendekati Lorenzo di puncak klasemen. Di setiap kemenangan yang diraih Pedrosa, Lorenzo selalu finish di posisi dua.

Kondisi tersebut membuat Pedrosa kecewa. Pasalnya, pembalap yang sudah membela Honda sejak 2001 itu butuh seseorang yang bisa menjegal laju Lorenzo.

"Kami berhasil menjalani balapan sesuai rencana, tapi sangat disayangkan tidak ada pembalap lain yang bisa mengimbangi saya dan Lorenzo. Setiap saya menang, Lorenzo selalu di posisi dua. Tapi, saya tetap senang bisa meraih kemenangan," ujar Pedrosa seperti dilansir Daily Mail.

Lorenzo memang sedikit di atas angin untuk merebut gelar juara dunia MotoGP keduanya musim ini. Juara dunia MotoGP 2010 itu tetap akan juara musim ini meski hanya dalam tiga balapan terakhir.

Terus Jadi 'Sweeper' di MotoGP, Luca Marini Bakal Tinggalkan Honda Lebih Cepat
Presiden Jokowi Pimpin KTT World Water Forum ke-10

Bertemu PM Tajikistan, Jokowi Bahas Kerjasama Pengelolaan Air Bersih

Dalam pertemuan bilateral yang berlangsung di sela-sela KTT WWF ke-10, Jokowi dan PM Tajikistan Qohir Rasulzoda membahas kerja sama untuk pengelolaan sumber daya air.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024