Jateng Juara, Penutupan Peparnas XIV Dihadiri Menpora

Menpora Andi Mallarangeng
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Jawa Tengah sukses menjadi juara umum Peparnas XIV Riau 2012. Sejak awal penyelenggaraan hingga hari terakhir, atlet Jawa Tengah berhasil mendulang emas hampir di seluruh cabang olahraga.

Jawa Tengah yang selalu berada di posisi puncak perolehan medali sejak hari pertama hingga penutupan sukses menyabet 186 medali. Dari jumlah tersebut, 90 merupakan medali emas, 55 perak dan 42 perunggu.

Sedangkan posisi kedua ditempati Jawa Barat yang terpaut jauh dengan Jawa Tengah. Jawa Barat yang sempat membayang-bayangi Jawa tengah di awal-awal pertandingan hanya bisa mengkoleksi 54 emas, 55 perak dan 34 perunggu.

Sementara Riau sendiri selaku tuan rumah berhasil masuk posisi ketiga. Dengan mengumpulkan 26 emas, 40 perak dan 31 perunggu, Riau berhasil mencapai target.

"Target Riau masuk lima besar. Alhamdulillah, Riau mampu berada di urutan ketiga," kata Ketua Umum Sub PB Peparnas XIV Riau Emrizal Pakis kepada VIVAnews.

Posis keempat diduduki Papua dengan memperoleh 26 emas, 15 perak dan 14 perunggu. Posisi kelimata Sumatera Utara dengan koleksi 25 emas 18 perak dan 8 perunggu.

Penutupan Peparnas dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. Acara penutupan berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Selain pertunjukan seni kebudayaan Riau, penutupan Peparnas juga menghadirkan sejumlah artis ibukota.

Disinggung mengenai daya tampung Gelanggang Olahraga Remaja yang hanya mampu menampung 3000 penonton tersebut, Emrizal Pakis beralasan kalau penutupan Peparnas sengaja tidak diselenggarakan di outdoor untuk menghindari hujan.

"Untuk menghindari hujan," katanya singkat. Andai penonton membludak, lanjutnya, panitia mempersiapkan screen di luar gedung.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024