Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open di Palm Hill

Nontaya Srisawang, juara bulan Februari akan ikut serta
Sumber :

VIVAnews - Enjoy Jakarta tahun ini akan menyelenggarakan inisiatif baru dengan mensponsori turnamen golf “Ladies Indonesia Open” untuk pertama kalinya. Menawarkan total hadiah uang senilai US$200 ribu, Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open akan diselenggarakan di Palm Hill Golf Club, Jakarta, mulai tanggal 18-20 Oktober 2012.
 
Sederetan bintang jajaran pegolf professional wanita dari Asia dan Eropa akan ikut berkompetisi di turnamen kesembilan dari Ladies Asian Golf Tour (LAGT) 2012 ini.
 
Nontaya Srisawang dan Tiranan Yoopan dari Thailand, yang keduanya merupakan pemenang dari LAGT musim ini, serta Rebecca Hudson dari Inggris, yang telah berhasil merebut tiga title di Ladies European Tour, telah mengkonfirmasikan untuk ikut berkompetisi di turnamen ini.

Nontaya memenangkan Ladies Thailand Open pada bulan Februari, sementara itu Tiranan memenangi Technology Cup di Taiwan bulan Agustus lalu.
 
Lydia Ivana Jaya bersama dengan si Cantik Ines Putri, Sang Miss Indonesia 2012, yang juga merupakan seorang pegolf yang menjanjikan akan memimpin para pegolf Indonesia berkompetisi dalam turnamen ini
 
Pemerintahan Daerah Khusus Ibukota Jakarta percaya bahwa dengan mensponsori sebuah turnamen olahraga bertaraf internasional sekelas ini akan dapat meningkatkan perhatian dunia terhadap Indonesia secara keseluruhan dan juga khususnya Jakarta. "Ini merupakan kehormatan dan juga kesempatan yang sangat besar bagi kita untuk dapat menunjukkan kepingan-kepingan kekayaan, mulai dari keberagaman bahasa, kebudayaan dan juga adat istiadat yang dimiliki oleh Indonesia,” ujar Fauzi Bowo, Gubernur Jakarta.
 
Enjoy Jakarta telah mensponsori turnamen golf Indonesia Open bagi pria sejak tahun 2005, dengan mensponsori turnamen golf Ladies Indonesia Open, hal ini merupakan tambahan program sponsorship yang mereka miliki.
 
“Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open akan menjadi sebuah kegiatan yang sangat hebat dan kami sendiri juga sangat bergairah atas keterlibatan kami dengan banyak sekali pegolf professional wanita,” tambah Fauzi.
 
Turnamen ini akan membawa keuntungan yang besar karena ESPN Star Sports akan menayangkan 3 kali highlight dengan durasi 1 jam yang akan menjangkau beberapa kawasan Asia. Total 83 pemain yang akan berkompetisi di ketiga ronde tanpa ada eliminasi.
 
Tambahan lainnya di lapangan adalah Sahra Hassan, pegolf muda dari Wales, yang pada May lalu dinobatkan sebagai atlet wanita Britania Raya tahun ini oleh Yayasan Olahraga Wanita Muslim di Stadion Wembley.

Nikki Garrett dari Australia, Rookie of the Year tahun 2006 pada Ladies European Tour yang telah memenangkan titel tersebut berturut-turut hingga 2007, juga merupakan peserta utama di turnamen ini.

Ladies Indonesia Open pertama kali diselenggarakan pada tahun 1987, dengan pegolf wanita Jepang Fusako Nagata yang berhasil mengangkat trofi kemenangan. Para pemenang yang terkenal dari turnamen ini antara lain adalah Lisa Hackney dari Inggris yang menang pada tahun 1995 dan Corinne Dibnah dari Australia yang menang pada tahun 1996.
 
Persatuan Golf Indonesia (PGI) merupakan perwalian dari Ladies Indonesia Open dan telah menantikan penyelenggaraan pertama turnamen ini sejak tahun 2010.
 “Kami sangat senang menyambut Enjoy Jakarta sebagai sponsor terbaru dari Ladies Asian Golf Tour. Turnamen kami musim ini mencakup 13 event dan semua orang sudah tidak sabar untuk menghadiri Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open ini,” ujar Koichi Kato, Presiden dan Komisaris Ladies Asian Golf Tour.
 
Ladies Asian Golf Tour (LAGT) diluncurkan pada tahun 2005, yang sebelumnya dikenal dengan nama Kasaido Ladies Asian Golf Circuit pada tahun 2003.
 
"Indonesia layak dan butuh acara olahraga internasional seperti Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open dan kami di GolfLink Resorts sangat senang medapat kesempatan untuk memfasilitasi olahraga ini," kata Suprapto Pegeng, Direktur Pemasaran, PT Intra GolfLink, promotor acara dan pemilik Palm Hill.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Terletak di dataran tinggi Sentul dan dekat kota hijau Bogor,  Palm Hill memiliki 18 holes yang dirancang oleh Tom Matteson dan dikembangkan oleh Japan’s Taisei Corporation. Seperti semua lapangan golf di wilayah Bogor, tentu saja lapangan ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dari Gunung Salak.

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024