Lorenzo: Aragon Makin Bersahabat dengan Yamaha

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Reuters/Max Rossi

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai Sirkuit Aragon semakin bersahabat dengan timnya musim ini. Juara dunia MotoGP 2010 yakin bisa meraih hasil positif pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

Yamaha selalu kesulitan jika tampil di Aragon dalam dua musim terakhir. Lorenzo hanya mampu menduduki posisi empat pada musim 2010, dan posisi tiga musim lalu di Aragon.

Namun, pada sesi tes resmi di Aragon awal bulan ini, Lorenzo meraih hasil cukup positif. Pembalap asal Spanyol itu menjadi tercepat di hari kedua tes, meski catatan waktu tercepat dipegang pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

"Aragon bukan trek terkuat kami dalam dua tahun terakhir, tapi saya pikir kami menemukan suatu yang baru pada tes baru-baru ini," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

Tes itu diakuinya membantu tim Yamaha makin kompetitif, sehingga tim akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk semua fans asal Spanyol, yang datang untuk menonton mereka. "Kami akan berusaha memenangi balapan," sambungnya.

Lorenzo datang ke Aragon dengan keunggulan 38 poin atas Pedrosa setelah memenangi MotoGP San Marino. Namun, dari dua perhelatan MotoGP Aragon, belum pernah ada pembalap asal Spanyol yang menjadi pemenang.

Aragon sendiri merupakan seri ketiga MotoGP di tanah Spanyol, setelah Jerez dan Katalunya. Seri terakhir MotoGP di Spanyol akan berlangsung di Valencia. (umi)

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024