Hasil GP Singapura Bikin Ferrari Cemas

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Ferrari mulai cemas kans pembalapnya Fernando Alonso semakin terancam. Untuk itu mereka betekad untuk segara melakukan pemutakhiran terhadap mobil F2012 agar performanya semakin meningkat.

Adalah hasil GP Singapura kemarin yang memicu kekhawatiran itu. Finis terdepan pada balapan di Marina Bay, Sebastian Vettel, yang merupakan pesaing utama Alonso di klasemen sementara pembalap, berhasil memangkas ketertinggalannya menjadi 29 poin.

Dengan balapan masih tersisa enam seri, maka sangat riskan bagi Alonso untuk bisa mempertahankan pucuk pimpinan hingga akhir musim nanti. Demi mencegah kemungkinan terburik tim mekanik The Prancing Horse siap membantu pembalap asal Spanyol tersebut dengan meingkatkan performa mobilnya.

"Sangat penting memberikan peningkatan performa pada mobil Alonso. Kami ingin memastikan dia bisa merebut kemenangan hingga akhir musim," kata bos tim Stefano Domenicali dikutip Autosport, Selasa, 25 September 2012.

Sebelumnya Alonso diuntungkan oleh masalah reabilitas mobil tim Red Bull. Namun Domenicali mengatakan bahwa tak selamanya Ferrari bisa mengambil keutungan dari cela tim lain.

"Kita tidak boleh bergantung pada masalah yang dihadapi tim lain. Bagaimanpun kami berharap bisa membantu Alonso memenangkan beberapa balapan lagi dari sekarang," kata Domenicali lagi.

Daftar Mobil Hybrid Terlaris April 2024, Ada yang Naik 2.000 Persen
Sarwendah Tan dan Ruben Onsu

Sarwendah Ungkap Kondisi Terkini Ruben Onsu, Usai Pingsan dan Dibawa ke RS

Publik dikejutkan dengan video yang menunjukkan Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit pada Minggu 19 Mei 2024. Dalam video tersebut, Ruben Onsu tampak tak sadarkan diri.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024