SPORT

Maldonado Berupaya Keras Cari Keseimbangan Mobil

Dia bertekad mengamankan poin di GP Singapura
Minggu, 23 September 2012
Oleh : Rejdo Prahananda
Pastor Maldonado

VIVAnews - Pastor Maldonando bertekad mengamankan poin di GP Singapura. Pembalap asal Venezuela itu tahu kalau memiliki peluang besar menjadi juara di Marina Bay Street Circuit. Mengawali balapan dari posisi dua membuat peluangnya merebut podium pertama jelas terbuka lebar.

Bersama pembalap Sauber-Ferrari, Sergio Perez, Maldonado menjadi primadona pembalap muda. Petarung lintasan yang membela Williams F1 Racing Team itu merasa, pertama kali mencuri perhatian publik saat tampil sebagai juara di GP Spanyol.Prestasi itulah yang kini coba diulang Maldonado di GP Singapura.

"Saya rasa, kami telah bekerja keras karena di latihan bebas di sepanjang akhir pekan ini kami belum bisa mendapatkan setingan terbaik," ucap Maldonado

"Kami terus memperbaiki diri. Terutama di kualifikasi dan mencoba beradaptasi dengan mobil dan gaya mengemudi. Pada akhirnya, kami menemukan keseimbangan pada mobil, di Q2 dan Q3," beber dia sebagaimana dikutip Autosport.

Berbekal hasil menjanjikan di kualifikasi, Maldonado menaruh ekspektasi bisa mendapatkan hasil cemerlang layaknya di GP Barcelona."Saya melihat ke depan dalam balapan nanti. Sebab, kami telah menunjukkan kecepatan bagus, sangat konsisten. Jadi, saya berpikir ini akan menjadi salah satu seri terbaik buat kami."

Hanya saja, Maldonado tidak ingin terlena atas rapor bagus yang didapat di sesi kualifikasi. Karakteristik Marina Bay Street Circuit dengan Catalunya berbeda. "Terutam level gripnya. Kami harus berjuang keras selama kualifikasi untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat."

"Saya menganalisa sangat mungkin melakukan over-take karena faktor ban. Saya pikir, setiap orang akan berjuang dengan ban dan strategi menjadi kunci utamanya. Anda harus mencoba konsisten," dia menambahkan. (irb)

TERKAIT
TERPOPULER