Pembukaan PON Riau Hari Ini Bakal Meriah

Gladi Bersih PON Riau 2012
Sumber :
  • ANTARA/Iggoy el Fitra

VIVAnews - Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau XVIII/2012 akan berlangsung hari ini, Selasa, 11 September 2012 di Stadion
Utama Riau. Tema acara ini adalah "Air dan Peradaban".

Pembukaan PON ini diyakini akan berlangsung meriah. Sebanyak delapan layar raksasa akan disiapkan di kawasan Stadion Utama Riau oleh panitia.

Acara pembukaan dimulai pukul 16.00 WIB. Para artis lokal Riau dan Jakarta akan tampil seperti band Ungu, Judika dan Rossa. Selain itu, ada juga paduan
suara dan pergelaran senam yang melibatkan 1.100 murid Sekolah Dasar.

Turut pula berpartisipasi sekitar 5.000 siswa SMP dan SMA. Mereka rencananya bakal menampilkan tarian kolosal yang diiringi musik orkestra.

"Insya Allah kita sudah bawa semua teknologi yang dipakai di SEA Games," kata Helmi Yahya selaku Advisor dari Event Organizer Quantum yang juga membantu acara pembukaan SEA Games tahun lalu di Palembang.

"Content kali ini berbeda dengan pembukaan SEA Games. Ini ada budaya Melayu. Teknologi yang kita bawa ada electric canvas dan lighting-nya juga luar biasa. Ada 2.000 titik karena Stadion Utama Riau lebih besar dari yang di SEA Games kemarin."

"Kita juga menggunakan teknologi LED dan ada fireworks. Panggung nanti di tengah stadion. Jadi, kita berharap ada sesuatu yang berbeda dari SEA Games. Ini sebuah tantangan karena SEA Games baru berlangsung tahun lalu."

Acara pembukaan dibagi menjadi dua, yakni Pre Show dan Main Show. Pre Show akan dimulai pukul 16.00 WIB di mana artis-artis lokal Riau akan tampil, sedangkan Main Show ketika Presiden datang pukul 19.30 WIB.

"Main show-nya kita harapkan paling spektakuler dibandingkan dengan beberapa PON sebelumnya," ucap Helmi saat dihubungi VIVAnews.

PON Riau XVIII/2012 berlangsung dari 9-20 September 2012. Ada 39 cabang olahraga yang diperlombakan di 54 venue. Sebanyak 7.307 atlet dari 33 provinsi akan berlomba-lomba menjadi yang terbaik di multievent terbesar Tanah Air ini.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024