Kanopi Stadion Tenis PON Ambruk karena Terpaan Angin

Salah satu venue PON XVIII
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews – Kanopi pintu masuk stadion tenis Pekan Olahraga Nasional XVIII yang dibangun di komplek kantor utama PTPN V Pekanbaru, Riau, roboh. Tiga orang cedera dalam kejadian itu.

Sejumlah saksi mengatakan, kanopi tersebut runtuh karena diterjang angin kencang. “Ketika angin kencang berhembus, atap bergoyang kuat. Akibatnya tiang besi penyangga tak kuat menahan kanopi,” kata seorang saksi mata yang enggan disebut namanya.

Satu mobil bertuliskan “Kontingen Sumut” juga ikut tertimpa kanopi yang ambruk itu. Sementara korban yang mengalami cedera sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kanopi yang ambruk Kamis 7 September 2012 itu bukan fasilitas PON yang pertama kali runtuh.

Sebelumnya, rangka baja atap Stadion Utama Riau yang akan dijadikan lokasi prosesi pembukaan PON XVIII tanggal 11 September 2012, juga pernah roboh pada Maret 2012. Kejadian itu menyebabkan tempat parkir, pagar proyek pembangunan, dan atap auditorium stadion, rusak.

Terkait ambruknya kanopi stadion tenis PON Riau, saat ini polisi sudah memasang police line di lokasi kejadian. Pembangunan stadion tenis itu sendiri menelan total anggaran Rp20,6 miliar. Anggaran sebesar itu dikeluarkan oleh PTPN V.

Pihak kontraktor berjanji akan memperbaiki kanopi yang ambrol itu. “Karena bangunan stadion tenis belum diserahterimakan pada kami, maka kerusakannya menjadi tanggung jawab kontraktor,” kata Humas PTPN V, F. Panjaitan.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23
BYD Haka Cibubur

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Produsen kendaraan asal China, Build Your Dreams (BYD) pada hari ini resmi mengoperasikan diler flagship terbaru, bernama BYD Haka Auto Showroom Cibubur.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024