Ketua KONI Optimistis PON 2012 Sesuai Jadwal

Ketua Umum KONI, Tono Suratman (kiri), dan Gubernur Riau Rusli Zainal
Sumber :
  • VIVAnews/Ali Azumar

VIVAnews - Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, yakin seluruh venue cabang olahraga di PON XVIII Riau sudah bisa digunakan dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

"Yang paling utama arena pertandingan. Itu semuanya sudah selesai dan siap digunakan. Yang masih dikerjakan itu akan hanya kelengkapan saja seperti pagar atau jalan yang ada di lokasi. Jadi, jangan dipermasalahkan lagi," ujar Tono usai menghadiri rapat PB PON di Gedung Sekretariat PB PON, Pekanbaru, Rabu 5 September 2012.
 
Keyakinan tersebut diungkapkan Tono usai melihat langsung kerja Panitia Besar PON yang dipimpin Gubernur Rusli Zainal. Tono optimistis pelaksanaan PON 2012 akan berlangsung sesuai jadwal, yakni 9-20 September 2012.

"Saya tahu persis panitia sudah bekerja keras demi terselenggaranya PON. Mari kita hargai upaya yang mereka lakukan demi prestasi olahraga Indonesia ke depan," tegasnya.

Sementara itu, Rusli tidak menampik sejumlah venue pertandingan belum selesai 100 persen. Namun, Gubernur Riau tersebut yakin kondisi tersebut tidak akan mengganggu jalannya pertandingan.

"Memang ada beberapa venue yang belum sempurna, tetapi saya menjamin tidak menganggu jalannya pertandingan. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta," papar Rusli.

Secara terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Nurhuda, menjelaskan banyak faktor yang menyebabkan masih berlangsungnya pembangunan beberapa venue.

"Pekerjaan sempat terhenti karena para pekerja yang umumnya dari daerah lain merayakan Lebaran di kampung halamannya. Dan, mereka baru aktif kembali lima hari setelah Lebaran," jelas Nurhuda.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku tak ambil pusing meski partainya gagal melenggang ke Senayan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024