Cedera Kian Parah, Eko Yuli Tetap Ikut PON

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, beraksi di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Lifter Indonesia peraih medali perunggu di Olimpiade 2012, Eko Yuli Irawan berharap bisa menyumbang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012. Namun, dia tidak ingin memaksakan diri lantaran cedera retak tulang kering kaki kanan belum sepenuhnya pulih.

Dalam PON di Riau yang akan dibuka secara resmi pada 11 September 2012, Eko akan membela kontingen Kalimantan Timur. "Saya sebenarnya ingin memberikan emas, tapi itu semua tergantung kondisi cedera. Sampai saat ini, saya masih menjalani proses pemulihan," ujar Eko Yuli.

Eko mengungkapkan, dibutuhkan istirahat total selama tiga bulan untuk bisa mencapai tingkat kebugaran ideal."Saya telah melakukan scan MRI, cedera saya semakin parah. Untuk saat ini karena masih bertanding saya mengonsumsi vitamin tulang saja," tutur Eko Yuli di sela-sela penyerahan penghargaan atlet Olimpiade oleh Bank BCA, Rabu 5 September 2012.

"Agar cedera itu tidak bertambah kompleks, saya mengurangi beban saat berlatih," sambung lifter yang akan tampil di kelas 62kg tersebut membocorkan strategi latihannya menghadapi PON. Menyinggung lawan berat yang bakal dihadapi di PON, Eko menyebut kontingen Jawa Barat sebagai penantang terkuat. 

Eko Yuli dan rekannya sesama lifter, Triyatno, mendapat penghargaan dari BCA. Bank itu memberikan asuransi kesahatan. Perlindungan kesehatan tersebut berjangka hingga tertanggung berusia 75 tahun. Itu mencakup perawatan rumah sakit kelas VIP dan perlindungan 34 macam penyakit kronis dan kecelakaan. (one)

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024