Lorenzo Bicara Kembalinya Rossi ke Yamaha

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menyambut gembira kembalinya Valentino Rossi ke timnya. Ia pun siap bersaing dengan pembalap 33 tahun itu.

Lorenzo dan Rossi sempat bekerja sama selama tiga tahun, sebelum akhirnya Rossi memilih pindah ke Ducati. Sayangnya, prestasi Rossi kurang mengilap di Ducati.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Ia hanya dua kali naik ke podium. Pembalap asal Italia itu pun kemudian memilih kembali ke Yamaha.

"Kami berdua adalah pemenang dan tak ada yang mau kalah. Saya pikir hubungan kami semakin baik, meski ini karena kami pernah berbeda tim. Ini adalah berita bagus bagi Yamaha karena kami mendapat hasil bagus saat bekerja sama," ucap Lorenzo seperti dilansir BBC.

"Kembalinya dia jadi motivasi besar karena saya selalu suka memiliki pembalap terbaik di tim. Valentino adalah salah satunya. Saya berasumsi Rossi akan sangat termotivasi  mengalahkan saya."

"Untuk Yamaha, ini adalah hal bagus dan yang paling penting," ucap Lorenzo.

Banyak kalangan memprediksi karier Rossi sudah berakhir. Namun, Lorenzo tidak setuju. Juara MotoGP 2010 itu sangat yakin Rossi masih mampu berbicara banyak di lintasan.

"Memang benar pembalap muda semakin kuat, berpengalaman dan konsisten. Tapi, kita harus ingat bahwa Valentino telah memenangi begitu banyak balapan. Kita harus mengingat dan menghargai hal itu," ucap pembalap 25 tahun tersebut. (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016