Ayah Wanita Penyusup Olimpiade Minta Maaf

Wanita penyusup (merah) berada ditengah kontingen India
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVAnews - Identitas wanita penyusup kontingen India di upacara pembukaan Olimpiade London akhirnya terbongkar. Wanita itu bernama Madhura Honey, seorang mahasiswa S-2 di London School of Business and Finance.

Madhura bikin . Pasalnya, ia berhasil menyusup dalam barisan kontingen India di upacara pembukaan. Hebatnya lagi, Madhura begitu percaya diri tampil di barisan terdepan.

Madhura terlihat sangat tenang dan terus tersenyum. Ia berjalan santai di samping pembawa bendera India, yakni atlet gulat Sushil Kumar.

Komite Olimpiade India melancarkan protes keras atas insiden ini. Mereka kesal karena penjagaan dari pihak panitia tidak terlalu ketat sehingga Madhura berhasil lolos.

Media-media India kemudian mencoba menelusuri identitas Madhura. Tak lama berselang, sang ayah, K.L. Nagendra, muncul dan meminta maaf atas insiden tersebut.

"Insiden itu mungkin telah menyakiti perasaan tim kita. Saya sangat menyesali hal ini," kata Nagendra kepada Press Trust of India.

"Tapi, putri saya tidak membuat kesalahan apapun dan dia tidak melanggar peraturan. Dia sebenarnya adalah bagian dari upacara pembukaan sebagai penari. Dia lalu diminta oleh seseorang dari Komite Olimpiade untuk menjadi bagian dalam parade itu," ucap Nagendra.

Pihak panitia Olimpiade sendiri sudah mengirim surat permintaan maaf resmi kepada kontingen India atas kelalaian mereka.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016