Olimpiade 2012

Citra Gagal, Jadi Setiadi Terancam

Atlet angkat besi Indonesia, Jadi Setiadi, di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAnews - Citra Febrianti gagal meraih medali pada cabang angkat berat di Olimpiade London 2012. Atlet 24 tahun itu hanya bisa menempati posisi keempat. Adapun Jadi Setiadi cuma mampu menempati urutan kedua pada Grup B kelas 56kg putra.

Citra sebenarnya memiliki start yang baik dan ia bahkan sempat berada di posisi tiga teratas dengan total angkatan 206kg. Akan tetapi, perempuan asal Lampung itu harus keluar dari tiga besar karena lawan-lawannya pada akhirnya mampu membuat angkatan yang lebih berat.

Citra kalah dari Cristina Iovu yang berada di posisi tiga dan berhak atas medali perunggu. Lovu mampu membuat total angkatan sampai 219kg.

Sementara itu, Jadi Setiadi finish di urutan kedua pada Grup B kelas 56kg putra, setelah menghasilkan total angkatan 277kg. Jadi sebenarnya menghasilkan angkatan yang bagus pada snatch 127kg. Tapi, angkatannya pada clean and jerk hanya 150kg.

Dengan ini, peluang Jadi untuk meraih medali semakin berkurang. Pasalnya, hasil angkatan di kategori B akan diadu dengan hasil kategori A yang dihuni para lifter terbaik dunia, favorit peraih medali emas.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016