"Kibarkan Merah-Putih di Olimpiade London"

Pengukuhan Kontingen Indonesia Ke Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kontingen Olimpiade Indonesia bertolak ke London pada Senin dini hari, 23 Juli 2012. Mereka siap berlaga di pesta olahraga se-dunia itu, yang digelar selama 27 Juli-12 Agustus 2012. Segenap doa pun menyertai para atlet.

Sebelum berangkat, beberapa atlet mengikuti acara buka puasa bersama di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senayan, Jakarta, petang tadi. Acara ini juga dihadiri oleh Sekjen KOI, Timbul Thomas Lubis, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng.

"Hari ini kita akan memberangkatkan para atlet ke Olimpiade 2012. Mudah-mudahan ketika mereka kembali, kita tetap berbangga hati. Mudah-mudahan kita mendengar lagu Indonesia Raya dan mereka mengibarkan bendera merah-putih di London. Kita doakan para atlet agar berjuang semaksimal mungkin," kata Timbul.

Sementara itu, Menpora menyambut bahagia bertambahnya satu atlet Indonesia ke Olimpiade. Dia adalah atlet judo, I Putu Wiradamungga Adesta. "Kami bergembira ada satu lagi tambahan atlet Indonesia ke sana. Jadi, total ada 22 atlet dari 8 cabang olahraga," ucap Andi Mallarangeng.

Dalam kesempatan ini, Menpora juga berharap para atlet dapat berjuang maksmial di Olimpiade dan mengharumkam nama Indonesia di pentas internasional. "Mudah-mudahan yang muda dapat pengalaman berharga dan bisa seperti Taufik Hidayat yang sudah empat kali ikut Olimpiade," kata Andi.

Sementara itu, atlet menembak Indonesia, Diaz Kusumawardani, berharap bisa memberi yang terbaik untuk Tanah Air. Diaz juga mengaku sudah meningkatkan intensitas latihannya jelang Olimpiade nanti.

"Latihan lebih intensif dilakukan setiap hari, sekitar 2-3 jam. Latihan teknik dan fisik juga ditingkatkan. Kalau soal puasa, nanti aku lihat situasi di sana," kata Diaz.

Kontingen Indonesia dijadwalkan terbang dari Jakarta Senin dini hari pukul 00.10 WIB dengan menggunakan pesawat milik maskapai Qatar Airlines. (ren)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024