Gasol Gantikan Nadal Bawa Bendera Spanyol

Paul Gasol (kanan) dan Juan Carlos Navarro (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins

VIVAnews - Peran petenis Rafael Nadal sebagai pembawa bendera Spanyol pada Olimpiade London 2012 nanti akan digantikan oleh pebasket Paul Gasol. Nadal tak bisa tampil pada event ini akibat cedera yang tak kunjung pulih usai mengikuti Prancis Terbuka.

Gasol merupakan pebasket yang bermain untuk tim Los Angeles Lakers. Pihak berwenang Spanyol seperti dilansir sports.yahoo.com menyatakan bahwa atlet berusia 32 tahun itu merupakan representasi dari nilai terbaik dari olahraga dan kompetisi.

Nadal merupakan atlet andalan Spanyol dalam merebut emas pada Olimpiade London 2012. Namun peraih emas pada Olimpiade 2008 itu menilai kondisinya tidak cukup prima untuk bertarung tahun ini. Nadal memilih mundur karena cedera lutut yang tak kunjung pulih.

Kenyataan ini membuat Nadal kecewa dan menganggap kondisi ini merupakan yang terburuk selama karir tenisnya. Sebelumnya Nadal sangat berambisi tampil di London. Apalagi dirinya telah dinobatkan sebagai pembawa bendera Spanyol pada acara pembukaan.

"Saya terus berusaha pulih dan menunggu sampai saat-saat terakhir persiapan dan pelatihan. Tapi, ternyata saya tidak bisa melakukannya (tampil di Olimpiade). Hari ini adalah salah satu hari paling menyedihkan dalam karier saya," ujar Nadal.

"Saya terus berusaha pulih dan menunggu sampai saat-saat terakhir persiapan dan pelatihan. Tapi, ternyata saya tidak bisa melakukannya (tampil di Olimpiade). Hari ini adalah salah satu hari paling menyedihkan dalam karier saya," ujar Nadal, Jumat, 20 Juli 2012.

"Mungkin salah satu momen paling istimewa adalah tugas menjadi pembawa bendera Spanyol di upacara pembukaan Olimpiade di London. Jadi, bisa dibayangkan, betapa sulitnya membuat keputusan ini (mundur dari tim Olimpiade)," kata Nadal.

"Tugas membawa bendera bakal menjadi sesuatu yang tidak akan terlupakan. Tapi, saya harus memikirkan rekan-rekan saya. Saya tidak boleh menjadi egois dan harus memikirkan yang terbaik bagi olahraga Spanyol, terutama tenis Spanyol," sambungnya.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini
Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024