Kekecewaan Nadal Gagal Tampil di Olimpiade

Rafael Nadal di Davis Cup
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Rafael Nadal memutuskan mundur dari keikutsertaannya di Olimpiade London 2012 bersama timnas Spanyol. Petenis Spanyol ini menilai tidak dalam kondisi yang prima untuk bisa bersaing di kerasnya pertarungan Olimpiade.

Nadal masih mengalami masalah cedera lutut yang diterimanya pada turnamen Prancis Terbuka beberapa waktu lalu. Dengan kondisi ini, maka tertutup kesempatan pemain tenis berusia 26 tahun itu mempertahankan medali emas Olimpiade yang telah diraih pada Olimpaide Beijing 2008.

Kenyataan inilah yang membuat Nadal sangat kecewa dan menganggap saat ini adalah hari terburuk dalam karier tenisnya. Sebab, Nadal sangat berambisi untuk bisa tampil di Olimpiade London. Apalagi, di Olimpiade yang akan dibuka pada 27 Juli mendatang, Nadal direncanakan sebagai pembawa bendera Spanyol pada upacara pembukaan.

"Saya terus berusaha pulih dan menunggu sampai saat-saat terakhir persiapan dan pelatihan. Tapi, ternyata saya tidak bisa melakukannya (tampil di Olimpiade). Hari ini adalah salah satu hari paling menyedihkan dalam karier saya," ujar Nadal seperti dilansir Daily Mail, Jumat, 20 Juli 2012.

"Mungkin salah satu momen paling istimewa adalah tugas menjadi pembawa bendera Spanyol di upacara pembukaan Olimpiade di London. Jadi, bisa dibayangkan, betapa sulitnya membuat keputusan ini (mundur dari tim Olimpiade)," lanjutnya.

"Tugas membawa bendera bakal menjadi sesuatu yang tidak akan terlupakan. Tapi, saya harus memikirkan rekan-rekan saya. Saya tidak boleh menjadi egois dan harus memikirkan yang terbaik bagi olahraga Spanyol, terutama tenis Spanyol, dengan membiarkan rekan setim yang lebih siap untuk tampil," tandasnya.

Presiden Federasi Olahraga Spanyol (RFET), Jose Luis Escanuela, mengaku sangat terpukul dengan keputusan mundur Nadal. "Ini kabar paling buruk yang kami terima. Nadal selalu menjadi contoh dari sikap tekun dan ulet. Saya berharap dia pulih dengan cepat," ujarnya. (art)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024