Pembalap Indonesia Berjaya di Sepang

Pembalap Indonesia, Silvano Christian
Sumber :
  • facebook

VIVAnews - Pembalap karting Indonesia, Silvano Christian, berhasil meraih poin tertinggi pada seri ke-4 Kejuaraan Karting Asia Max Challange di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang berakhir Minggu 15 Juli 2012.

Silvano menjadi yang terbaik di kelas senior Rotax yang diikuti peserta dari berbagai negara Asia, seperti Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura dan India. Silvano yang turun bersama tim Stratus, harus berjuang keras untuk mampu mencapai poin terbaik itu.

Sejumlah kendala teknis dan hasil kurang memuaskan pada babak kualifikasi, membuat Silvano dipaksa memeras keringat dan kemampuan untuk bisa mengantarkannya sebagai juara kelas senior Rotax Max Round 4 tersebut.

"Syukur saya bisa merebut gelar juara meski harus kerja keras untuk bisa menggapainya. Ini bukan kerja saya pribadi, dukungan tim mekanik yang bisa memberi solusi dari masalah yang dihadapi, menjadi faktor kunci sukses. Saya berterima kasih kepada mereka," papar Silvano.

Mengawali lomba pra-final dari posisi ke-11, tak membuat Silvano patah semangat. Satu per satu pembalap di depannya dapat dilewatinya hingga akhirnya finish di posisi kedua. Posisi pertama direbut pembalap Jepang, Teruhisa Tanaka. Posisi tiga juga dikuasai pembalap Jepang lainnya Akito Saito (Jepang).

Di balapan final, Silvano yang berhak start terdepan, mengawali lomba dengan mulus. Praktis Silvano tidak mendapat tekanan yang berarti hingga akhirnya menjadi juara. Posisi dua dan tiga dikuasai pembalap Jepang, Yoshito Matsumoto dan Teruhisa Tanaka.

Keberhasilan merebut juara mengantarkan Silvano naik ke puncak klasemen dengan raihan 329 poin, sekaligus menggusur pembalap Indonesia lainnya, Zahir Ali, yang harus turun ke posisi dua dengan 327 poin. Sena SN yang juga dari Indonesia berada di posisi tiga dengan 311 poin.

Selain aktif di balapan karting, Silvano juga mulai menjajal ajang balap yang lebih tinggi yakni Formula Renault. Silvano dijadwalkan langsung bertolak menuju Zhuhai, China, untuk mengikuti program latihan balap open-wheeler tersebut. Rencananya Silvano juga akan turun pada seri 4 di Shanghai, 20-21 Oktober, dan di Zhuhai, 8-9 Desember.

"Kami yakin dengan persiapan dan pengalaman yang didapat, prestasi sama bisa diperoleh pada dua seri terakhir nanti," kata manajer Silvano, Satianto. (adi)

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia
Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Indonesia Still Has Chance to Qualify Olympics After Defeated by Uzbekistan

The Indonesian U-23 National Team defeated to Uzbekistan in the semifinals of the 2024 U-23 Asian Cup at the Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar on Monday.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024