Panitia Olimpiade Ikut Sambut Ramadan

Kedubes Inggris Lepas Kontingen Indonesia Untuk Olimpiade London
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVanews - Panitia Olimpiade London 2012 berupaya keras menyediakan segala hal yang dibutuhkan kontingen masing-masing negara peserta di pesta olahraga terbesar di dunia itu. Salah satu yang masuk dalam perhatian mereka adalah soal fasilitas peribadatan.

Olimpiade kali ini memang diselenggarakan berbarengan dengan datangnya Ramadan. Bulan ini dianggap suci oleh umat Islam di mana pada rentang waktu tersebut biasanya mereka meningkatkan intensitas ibadah seperti berpuasa serta melaksanakan salat tarawih.

Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran

Olimpiade 2012 akan dibuka pada 27 Juli mendatang dan ditutup 12 Agustus. Sedangkan 1 Ramadan kemungkinan akan jatuh pada 20 Juli.

Sebagai tuan rumah yang baik, hal tersebut tentunya tidak luput dari perhatian. Dan menurut Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rebecca Razavi, segala macam kebutuhan yang ada kaitannya dengan aktifitas selama Ramadan sudah disiapkan sepenuhnya oleh panitia penyelenggara.

"Mengenai Ramadan, kami sudah menyiapkan tempat ibadah di perkampungan atlet," kata Rebecca saat menerima kedatangan kontingen Olimpiade Indonesia di kediaman resmi Dubes Inggris di Menteng, Jakarta, Senin, 16 Juli 2012.

"Para pemuka agama seperti imam dan ulama sudah siap di sana. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan komunitas-komunitas muslim di Inggris,"sambungnya.

Tak lupa, Rebeccca juga menyampaikan dukungannya kepada kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade nanti. Dia berharap Merah-Putih bisa berkibar di London.

"Kepada kontingen Olimpiade Indonesia, saya ucapkan semoga sukses. Selamat mengibarkan merah putih di London," ungkap Rebecca.

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo yang hadir mendampingi kontingen mengucapkan terima kasih kepada pihak Kedubes Inggris yang telah membantu mempersiapkan segala sesuatunya sebelum keberangkatan ke London, pekan depan, Senin, 23 Juli 2012. Kontingen Indonesia bejumlah 21 atlet dan akan turun di tujuh cabang olahraga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kedubes Inggris yang selama ini sudah membantu dan mempermudah segala urusan," ungkap Rita. (one)

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Rumor naturalisasi pemain Timnas Indonesia kembali mencuat. Kali ini, kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi kembali masuk dalam daftar calon naturalisasi.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024