Cuaca Ancam Keindahan Voli Pantai Olimpiade

Voli pantai di Olimpiade
Sumber :
  • Olympics Wikia

VIVAnews - Cabang olahraga voli pantai di Olimpiade 2012 London terancam ditinggal penggemarnya. Itu akibat cuaca kurang terik yang menghampiri London dalam sebulan terakhir.

Voli pantai, terutama di nomor putri, selalu mendapatkan apresiasi lebih dari penonton. Terutama karena "pemandangan indah" dari atlet-atlet putri yang mengenakan bikini.

Sadar akan dibanjiri penonton, pihak panitia London 2012 menggelar voli pantai di Horseguards Parade. Lokasi ini merupakan tempat ikonik di pusat Kota London sehingga voli pantai akan menjadi salah satu cabang glamor di Olimpiade 2012.

Sayangnya, gelaran voli pantai di Olimpiade kali ini agak terganggu. Tak lain karena cuaca kurang panas. Padahal, cuaca terik menjadi salah satu syarat menariknya olahraga voli pantai. Sayangnya, hujan juga sering turun di Ibukota Inggris itu dalam beberapa hari terakhir. 

"Saat cuaca di bawah 16 derajat celcius, kami para atlet, diperbolehkan  memakai celana panjang ketat dan baju atas panjang," kata atlet Inggris Raya, Shauna Mullin yang akan bertandem dengan Zara Dampney.

Menurut Sunday Times, suhu di London sepanjang hari pada Juli memang di bawah 16 derajat celcius. Ini membuat atlet voli pantai diperbolehkan memakai pakaian lebih tertutup.

Akibat hal ini, Times juga memprediksi tiket pertandingan voli pantai takkan habis terjual. Penonton voli pantai diprediksi hanya akan menyentuh jumlah ratusan. (umi)

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024