SPORT

Stoner Susah Payah Kunci Pole-Position

Cuaca dan kendala teknis memaksa Stoner kerja keras di kualifikasi.

ddd
Minggu, 8 Juli 2012, 10:35
Casey Stoner
Casey Stoner (REUTERS/Toru Hanai )

VIVAnews - Casey Stoner akhirnya mengunci pole-position ketiganya di musim ini dalam MotoGP Jerman 2012. Stoner tampil terdepan dalam sesi kualfikasi dengan waktu 1 menit 31.796 detik setelah mengalami serangkaian kesulitan.

RC213V geberannya sempat kehilangan traksi bagian belakang. Kondisi ini memaksanya harus menjalani sesi kualifikasi dengan motor kedua. Sayang, situasinya tidak berlangsung mulus. Mesin motor tersebut mengalami kerusakan saat memasuki turn 5.

Dia pun kembali menggunakan motor sebelumnya di sesi akhir kualfikasi. Beruntung, Stoner bisa mengatasi situasi genting tersebut dan berhasil  mengalahkan rider Yamaha Racing Team, Bens Spies dan rekan satu timnya Dani Pedrosa yang masing-masing menempati grid 2 dan 3.

"Kami tidak terlalu senang dengan setelan motor. Terutama pada grip bagian belakang. Saya memutuskan untuk mengganti motor. Saya merasa mulai sedikit lebih baik dan saya bisa mendapatkan waktu terbaik di lap pertama," ujar Stoner dilansir Autosport.

"Sayang, mesin motor itu mati. Tidak semua sistem elektroniknya padam, hanya mesinnya saja. Kami tidak terlalu yakin dengan apa yang terjadi. Apakah air masuk ke kompartemen mesin atau tidak, kami masih mencari tahunya nanti," lanjut Stoner mengisahkan pengalamannya yang tidak enak tersebut.

Situasinya semakin kompleks, saat cuaca mulai tidak bersahabat. "Saat saya kembali ke garasi dan mengganti ban pada motor kedua, hujan turun dengan lebat. Kami memutuskan duduk dan menunggu karena tidak ada kesempatan dalam kondisi seperti itu."

Meski sulit, Stoner mampu mengatasi tantangan tersebut. Mekanik tim terus mencoba menghangatkan ban. Stoner memutuskan melakukan beberapa lap sambil menunggu trek mengering.

"Waktunya cukup baik untuk melakukan segala sesuatunya dengan baik untuk mencapai lap terbaik kami di akhir sesi. Akhirnya pole position menjadi milik saya. Kami cukup senang setelah menjalani sulitnya sesi kualifikasi."



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com