Stoner Susah Payah Kunci Pole-Position

Casey Stoner di Motegi, Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Casey Stoner akhirnya mengunci pole-position ketiganya di musim ini dalam MotoGP Jerman 2012. Stoner tampil terdepan dalam sesi kualfikasi dengan waktu 1 menit 31.796 detik setelah mengalami serangkaian kesulitan.

RC213V geberannya sempat kehilangan traksi bagian belakang. Kondisi ini memaksanya harus menjalani sesi kualifikasi dengan motor kedua. Sayang, situasinya tidak berlangsung mulus. Mesin motor tersebut mengalami kerusakan saat memasuki turn 5.

Dia pun kembali menggunakan motor sebelumnya di sesi akhir kualfikasi. Beruntung, Stoner bisa mengatasi situasi genting tersebut dan berhasilĀ  mengalahkan rider Yamaha Racing Team, Bens Spies dan rekan satu timnya Dani Pedrosa yang masing-masing menempati grid 2 dan 3.

"Kami tidak terlalu senang dengan setelan motor. Terutama pada grip bagian belakang. Saya memutuskan untuk mengganti motor. Saya merasa mulai sedikit lebih baik dan saya bisa mendapatkan waktu terbaik di lap pertama," ujar Stoner dilansir Autosport.

"Sayang, mesin motor itu mati. Tidak semua sistem elektroniknya padam, hanya mesinnya saja. Kami tidak terlalu yakin dengan apa yang terjadi. Apakah air masuk ke kompartemen mesin atau tidak, kami masih mencari tahunya nanti," lanjut Stoner mengisahkan pengalamannya yang tidak enak tersebut.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Situasinya semakin kompleks, saat cuaca mulai tidak bersahabat. "Saat saya kembali ke garasi dan mengganti ban pada motor kedua, hujan turun dengan lebat. Kami memutuskan duduk dan menunggu karena tidak ada kesempatan dalam kondisi seperti itu."

Meski sulit, Stoner mampu mengatasi tantangan tersebut. Mekanik tim terus mencoba menghangatkan ban. Stoner memutuskan melakukan beberapa lap sambil menunggu trek mengering.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

"Waktunya cukup baik untuk melakukan segala sesuatunya dengan baik untuk mencapai lap terbaik kami di akhir sesi. Akhirnya pole position menjadi milik saya. Kami cukup senang setelah menjalani sulitnya sesi kualifikasi."

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto konferensi pers terkait situasi Pemilu 2024

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Menko Polhukam mengungkap jumlah terbaru mahasiswa Indonesia yang terindikasi menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Jerman yaitu sebanyak 1.900 orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024