SPORT

Wimbledon 2012

Sharapova Tumbang, Federer ke Perempat Final

Sharapova ditundukkan petenis asal Jerman, Sabine Lisicki.

ddd
Selasa, 3 Juli 2012, 00:37
Maria Sharapova setelah kalah dari Sabine Lisicki
Maria Sharapova setelah kalah dari Sabine Lisicki (REUTERS/Dylan Martinez)

VIVAnews - Petenis putri nomor satu dunia, Maria Sharapova, harus mengubur ambisinya untuk merebut gelar Wimbledon keduanya setelah tumbang dari Sabine Lisicki 4-6 dan 3-6 pada babak keempat Wimbledon 2012, Senin 2 Juli 2012.

Ini adalah kali pertama Lisicki meraih kemenangan atas Sharapova dari empat pertandingan. Tahun lalu Sharapova, yang menjadi juara Wimbledon 2004, sukses menumbangkan petenis asal Jerman itu di babak semifinal.

"Ini sungguh luar biasa. Untuk kali ketiga saya mengalahkan juara Prancis Terbuka di Wimbledon. Saya sangat senang. Saya kalah di tiga pertemuan sebelumnya melawan Maria. Sekarang saya bermain bagus dan mengalahkan dia untuk kali pertama," ujar Lisicki seperti dilansir Reuters.

Juara Wimbledon empat kali, Serena Williams, juga memastikan langkah ke babak perempat final usai menumbangkan petenis Kazakhstan Yaroslava Shvedova dengan 6-1, 2-6 dan 7-5. Selanjutnya Serena akan menghadapi juara bertahan, Petra Kvitova, yang menang atas Francesca Schiavone 4-6, 7-5 dan 6-1.

Kekalahan menyakitkan diterima mantan ratu tenis dunia Kim Clijsters. Petenis asal Belgia itu ditumbangkan Angelique Kerber 6-1 dan 6-1. Ini adalah turnamen Wimbledon terakhir Clijsters yang akan pensiun akhir tahun ini.

Di bagian putra, juara enam kali Wimbledon Roger Federer melangkah ke perempat final setelah menang empat set atas Xavier Malisse 7-6 (7/1), 6-1, 4-6 dan 6-3. Ini adalah kali ke-33 petenis asal Swiss itu melangkah ke perempat final ajang Grand Slam.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog