Sempat Hilang, Elang Wimbledon Ditemukan

Rufus, elang yang berpatroli di Wimbledon
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Akhirnya Rufus, burung elang yang menjaga langit selama Wimbledon digelar, kembali ke tangan pemiliknya setelah sempat hilang selama satu hari.

Rufus dipercaya sebagai alat berpatroli di atas All England Court sebelum dan sesudah laga, yang bertugas sebagai pengusir burung-burung lain yang terbang di sekitar daerah tersebut.

Namun, elang yang berjenis Harris Hawk itu sempat dicuri pada Kamis malam, 28 Juni 2012. Kabar gembira akhirnya datang setelah pihak kepolisian Inggris menyatakan burung cokelat itu sudah diberada dalam pengawasan grup penyayang binatang Inggris, The Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals.

"Dia ditemukan dalam daerah Wimbledon dan orang yang menemukannya menyerahkannya ke RSPCA di Putney," ujar pemilik Rufus, Imogen, pada Sporting Life.

"Mereka mengembalikannya hari Sabtu tapi kami baru tahu pada Minggu malam. Saya pikir mereka tidak tahu kalau ini elang Wimbledon," lanjutnya.

Rufus adalah milik Avian Environmental Consultants yang dimiliki oleh keluarga Imogen. Elang berusia empat setengah tahun itu memang sering jadi pusat perhatian penonton Wimbledon.

Rencananya Rufus akan kembali berpatroli tengah minggu ini setelah 'libur' beberapa hari. (adi)

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016