Wimbledon 2012

Nadal Tumbang di Babak Kedua

Rafael Nadal di Wimbledon
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Kekalahan mengejutkan terjadi di babak kedua Wimbledon 2012, Kamis, 29 Juni 2012 (Jumat dinihari WIB). Petenis unggulan dua, Rafael Nadal harus bertekuk lutut dari petenis non-unggulan, Lukas Rosol lewat duel sengit lima set 7-6, 4-6, 4-6, 6-2, 4-6.

Nadal mendapat perlawanan sengit dari Lukas Rosol sejak set pertama. Namun Nadal mampu memetik kemenangan dengan menutup set pertama meski dengan skor tipis 7-6. Sayang hasil positif tidak berlanjut di set kedua.

Nadal harus mengakui keunggulan lawannya itu di set kedua dengan 4-6. Nasib buruk Nadal berlanjut setelah kembali takluk di set ketiga dengan skor identik 4-6.

Sempat membuka asa setelah memenangi set keempat 6-2, Nadal harus mengakui keunggulan Rosol dan menyerah 4-6 di set kelima. Kekalahan ini menjadi kejutan di ajang Wimbledon 2012. Pasalnya Nadal yang menjadi favorit di turnamen ini harus takluk oleh petenis unggulan di babak kedua. 

Sementara itu, petenis unggulan keempat, Andy Murray memetik hasil positif usai mengkandaskan perlawanan Ivo karlovic lewat duel empat set 7-5, 6-7, 6-2, 7-6. Andy Murray pun berhak melenggang ke babak ketiga dan bakal menghadapi Marcos Baghdatis.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas
Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Jimny 5 pintu terkenal dengan ketangguhannya di medan offroad.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024