Dana Kontingen Olimpiade Rp26 M Baru Cair H-5

Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Dana kontingen atlet Indonesia dalam ajang olimpiade pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012, baru akan cair pada lima hari sebelum keberangkatan tim ke London, Inggris. Pada dasarnya dana sebesar Rp26 miliar itu sudah siap, tinggal menunggu proses pencairan.

"Dananya siap. Hanya pencairannya mengikuti aturan yang ditetapkan Kemenkeu yaitu keluarnya H minus 5 pemberangkatan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 28 Juni 2012.

Meski begitu, Andi menegaskan memang banyak kebutuhan dana kontingen atau Komandan Kontingen untuk jelang persiapan keberangkatan. Seperti misalnya kebutuhan menyewa hotel dan lain sebagainya.

"Sekarang CDM (Chief de Mission/Komandan Kontingen) sudah bekerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk mendukung tim Indonesia ke olimpiade," kata menteri yang juga Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Andi juga menekankan bahwa memang ada hal-hal yang tidak bisa didanai oleh APBN, tetapi bisa dipenuhi. Kendati begitu, Andi meyakinkan bahwa dana untuk atlet olimpiade itu sudah dianggarkan.

"Tapi proses pengeluarannya sesuai peraturan Kementerian Keuangan yaitu H minus 5. Anggarannya Rp26 miliar, bersama-sama dengan paralympics," kata Andi lagi. (sj)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024