24 Negara Ramaikan Bali Biznet Triathlon

Bali International Triathlon 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sebanyak 24 negara mengirimkan wakilnya pada kejuaraan Bali Biznet Triathlon yang akan digelar di Pantai Jimbaran, Bali, Minggu, 24 Juni 2012. Panitia berharap kerjuaraan ini mampu menyedot peserta yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Bali Biznet Triathlon 2012 nanti didominasi peserta dari negara Australia, disusul Indonesia, Inggris dan Amerika Serikat," kata Andreas dalam jumpa pers di Jimbaran, Senin 18 Juni 2012.

Menurut Andreas, pada kejuaraan ini Indonesia akan menurunkan atlet andalannya, Reza Puspo dan mantan perenang nasional Richard Sam Bera serta Andi Wibowo. Sedangkan atlet kelas dunia seperti Luke McKenzie belum juga memberikan kepastian keikutsertaannya.

"Atlit ternama dari internasional seperti peraih lima gelar Iron Man Triatholon dari Australia, Luke McKenzie, dan lainnya hingga kini kami masih menunggu konfirmasi," jelas Andreas.

Bali Biznet Triathlon pertama kali digelar pada tahun 2007 dan diikuti 258 peserta. Setelah tiga tahun, jumlah peserta melonjak menjadi 703. Tahun ini panitia memperkirakan jumlahnya bakal meningkat lagi. "Kami mentargetkan Bali Biznet Triathlon 2012 ini pesertanya meningkat hingga mencapai 800 peserta," imbuh Andreas.

Direktur Balap Biznet Bali International Triathlon, Fathur Rozi, mengatakan bahwa peserta akan berenang di sejauh 1,5 km. Selanjutnya, peserta akan mengayuh sepeda sejauh 42 km sebelum kemudian dilanjutkan dengan berlari sejauh 10 km.

Untuk menambah kenyamanan dan keselamatan para peserta saat berlomba, panitia juga telah melakukan beberapa perbaikan. Salah satunya adalah perbaikan di jalur balap sepeda dan lomba lari.

"Jalur baru balap sepeda dan lari dijamin bakal lebih datar. Para peserta juga bisa melaju lebih cepat. Ini sengaja kami lakukan untuk menambah semaraknya pelaksanaan Triathlon nanti," ujarnya.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024