SPORT

Lawan Kimura, Chris John Target Menang KO

Chris John mengaku memiliki teknik pukulan baru yang diberi nama "Dragon Fire Punch".
Jum'at, 4 Mei 2012
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Chris John melakukan persiapan di Singapura

VIVAnews - Juara dunia tinju kelas bulu WBA, Chris John, menargetkan menang Knock-Out (KO) atas petinju Jepang, Shoji Kimura, saat bertemu di Marina Bay Sands, Singapura, Sabtu 5 Mei 2012.

Chris John akan melakukan upaya mempertahankan gelar untuk ke-16 kali dengan bertarung melawan Kimura. Dan jelang pertarungan besok, petinju kebanggaan Indonesia itu berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan petinju berusia 32 tahun tersebut yakin menang KO atas Kimura.

Chris John mengaku memiliki teknik pukulan baru yang diberi nama "Dragon Fire Punch". Petinju yang memiliki rekor 46 menang (22 KO)-0-2 itu yakin pukulan barunya akan merobohkan Kimura.

"Saya menargetkan menang KO atau setidaknya TKO (Technical Knock-Out) melawan Kimura. Saya sudah melatih pukulan khusus dengan pelatih saya, yang saya sebut dragon fire punch, yang pastinya akan merobohkan Kimura. Ini adalah tahun Naga, dan saya adalah Sang Naga," ujar Chris John seperti yang dilansir Japan Today.

Kimura, yang dua tahun lebih tua dari Chris John, tidak ingin menyia-nyiakan pertarungan ini. Petinju dengan rekor 24 menang (9 KO)-4-2 itu yakin akan menjadi juara dunia kelas bulu WBA yang baru.

"Chris John menginginkan perang, mereka ingin pertarung yang maju untuk bertarung. Saya adalah petarung sejati. Salah satu dari kami akan KO, pertarungan ini tidak akan berlangsung lama. Saya akan menjadi juara baru," papar Kimura.

Para pertarungan besok, petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan juga akan tampil menghadapi petinju Filipina Lorenzo Villanueva. Keduanya akan memperebutkan juara dunia kelas bulu International Boxing Organisation (IBO).

TERKAIT
    TERPOPULER