SPORT

Restoran Berputar di Menara Jakarta

Dari dalam restoran yang berputar, kita bisa melihat pemandangan seluruh Jakarta.
Jum'at, 13 Februari 2009
Oleh : Irma Kurniati
Menara Jakarta di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat

VIVAnews - Beberapa tahun mendatang akan ada tempat wisata baru di Jakarta, yaitu menara Jakarta. Menara ini, akan dibuat sebagai menara tertinggi di dunia. Uniknya, akan ada restoran yang berputar di dalamnya.

Restoran berputar itu, akan ada berada di ketinggian 350 meter. Tepatnya di atas anjungan wisata untuk pengunjung. Jadi, saat bersantap pengunjung bisa menikmati pemandangan kota jakarta sambil berputar, 360 derajat. Pasti pemandangannya bagus sekali.

Untuk anjungan wisata, akan ditempatkan pada ketinggian 331 meter dengan dua lantai. Lantai pertama berupa area kosong, tempat itu diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemadangan dengan teropong. Lalu, di lantai duanya akan ditempatkan sejumlah restoran dan kafe.

"Tetapi restoran yang ada dia anjungan wisata tidak beputar. Yang berputar adalah restoran yang berada satu lantai di atasnya,"  kata pengembang Menara Jakarta,  bapak Roesdiman Soegiarso, Direktur PT Prasada Japa Pamudja.

Nah, untuk menuju ke anjungan wisata tersebut, termasuk restoran
berputar, pengunjung akan diantar menggunakan lift yang tersebar di tiga kaki menara. Setiap menara berdiameter 13,5 meter itu menjulang hingga ketinggian lebih 300 meter.

Wah, tinggi sekali ya.

TERKAIT
TERPOPULER