Tunanetra Bergelar Doktor

VIVAnews - Menjadi seorang tunanetra bukan halangan bagi bapak
Saharuddin Daming untuk mengejar cita-citanya. Meskipun tidak bisa melihat, ia berhasil meraih gelar doktor dalam bidang hukum.

Doktor merupakan gelar yang diberikan kepada seseorang karena telah menyelesaikan pendidikan di sebuah perguruan tinggi atau universitas.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Nah, bapak Saharuddin ini, dengan semangat dan percaya diri yang kuat berhasil meraih gelar doktornya di Universitas Hasanuddin, Makassar.

"Ibu saya berpesan, kejarlah ilmu jika ingin menjadi manusia bermartabat dan hidup lebih baik," kata bapak Saharuddin, saat ditemui di Jalan Piere Tendean, sebuah yayasan yang khusus menampung para penyandang cacat.
 
Pesan dari ibunya itulah yang membuatnya bisa menjalani hidupnya selama ini. Untuk meraih gelar doktor tentu saja ia harus bekerja dan berusaha dengan keras. Dengan kerja kerasnya, ia berhasil mendapatkan nilai yang sangat memuaskan untuk disertasi atau tugas akhirnya yaitu A+.

Bapak Saharuddin Daming saat ini berumur 44 tahun. Ia buta karena waktu masih berusia 12 tahun matanya terkena serpihan bangunan rumahnya yang sudah reot.

"Sebagai anak kecil dan tidak tahu apa-apa, saya kucek berkali-kali. Mulai saat itu, penglihatan saya secara perlahan mulai rabun," ujar bapak Saharrudin.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Setahun kemudian, mata kanannya buta total. Meskipun kedua matanya tidak bisa melihat,bapak Saharrudin tetap semangat untuk terus belajar. Dan, sekarang ia berhasil menjadi doktor tunanetra bidang hukum pertama di Indonesia.

Hebat sekali ya.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024