SPORT

Palembang Gelar Ajang Sepak Takraw Dunia

Ajang ISTAF Series 2012/2013 akan diikuti 20 negara.

ddd
Jum'at, 10 Februari 2012, 12:21
Sepak takraw
Sepak takraw (ANTARA/Basrul Haq)

VIVAnews - Palembang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Internasional Sepak Takraw (ISTAF Series) 2012/2013. Perhelatan ini akan digelar di Palembang Sport Convention Center (PSCC), 23-27 Februari mendatang.

Ajang internasional ini akan mempertemukan 20 negara yang terbagi dalam 12 negara di kategori putra, dan delapan negara untuk putri. Kategori putra akan diikuti Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat, Brunei Darussalam, Singapura, Laos, Korea Selatan, India, Myanmar, Filipina, Jepang dan Thailand. Sedangkan untuk putri diikuti oleh tim dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand, India, Korea, Jepang dan China.

Presiden ISTAF, Abdul Halim bin Kader, mengatakan terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah karena pertimbangan kesuksesan menjadi salah satu tuan rumah SEA Games XXVI, November 2011 lalu.

"Kepercayaan ini patut menjadi kebanggan bagi Sumatera Selatan dan Indonesia. Bahkan event kelas dunia ini punya manfaat besar, selain bagi atlet sepak takraw Indonesia dan sekaligus mempromosikan budaya dan pariwisata di sini," ujar Abdul Halim.

Sedikitnya 70 stasiun televisi, baik asing dan nasional, akan menyiarkan ajang ISTAF series 2012/2013. "Kejuaraan ini akan disaksikan oleh 800 juta masyarakat di seluruh dunia," papar Abdul Halim.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumsel, Hendri Zainuddin, menjelaskan ISTAF Series nantinya akan dibuka oleh Menpora Andi Malaranggeng beserta Gubernur Sumbel, Alex Noerdin.

"Beliau (Andi Malaranggeng dan Alex Noerdin) yang akan membuka kejuaraan ini. Kami sudah dapat konfirmasi dan acara upacara sudah kami persiapkan. Ini kesempatan bagus bagi para atlet sepak takraw Indonesia. Paling tidak melalui kejuaraan ini, kita bisa mengukur permainan tingkat dunia," cetus Hendri.

Terakhir Hendri memastikan panitia penyelenggara tidak akan memungut biaya tiket masuk, alias gratis.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id