Burgess: Rossi Akan Bangkit di Musim 2012

Valentino Rossi di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Kepala mekanik Ducati, Jeremy Burgess, menilai karir Valentino Rossi di dunia MotoGP belumlah tamat. The Doctor diakui Burgess masih bisa merebut gelar juara dunia MotoGP di musim 2012.

Musim 2011 menjadi salah satu musim terburuk Rossi. Transisi kepindahan Rossi dari Yamaha ke Ducati tidak berjalan dengan sukses. Rider 32 tahun tersebut gagal meraih sekalipun kemenangan dan harus puas berada di peringkat ketujuh pada akhir musim.

Rossi kalah bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, yang merebut gelar juara dunia MotoGP 2011, serta mantan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Namun, Burgess menilai sukses Rossi di ajang MotoGP belumlah berakhir. "Saya tidak berpikir pembalap seperti Rossi sudah melakukan segalanya untuk mengatasi masalah ini, dan jelas kondisi tersebut akan membuatnya semakin kuat," ujar Burgess kepada MCN.

"Saya tidak pernah ragu ketika menghadapi situasi ini bersama Rossi di Honda, dan saya juga tidak ragu ketika bersamanya di Yamaha. Dengan tim yang kami miliki, kami selalu mengharapkan kemenangan," sambung Burgess.

Meski begitu, Burgess sadar untuk bisa mengimbangi kecepatan Honda dan Yamaha di musim 2012 akan sangat sulit. "Stoner dan Lorenzo pembalap tercepat saat ini, dan saya pikir Rossi tahu itu," tegas Burgess.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh
Koordinator Nasional Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Pilkada serentak 2024 yakni pemilihan gubernur, bupati dan wali kota sesuai jadwal akan digelar November 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024