Ini Jawaban Rossi Soal Rumor Pensiun

Valentino Rossi dan Alm. Marco Simoncelli
Sumber :
  • crashnet

VIVAnews - Valentino Rossi gencar dikabarkan segera mengakhiri kiprahnya di dunia balap MotoGP, seiring kematian pembalap San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli. Kini, Rossi membantah langsung rumor tak sedap tersebut.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

“Saya tidak tahu siapa yang mengatakannya, bukan saya. Mungkin itu berita yang bisa membantu penjualan surat kabar,” demikian konfirmasi Rossi seperti dikutip dari Reuters, Rabu 26 Oktober 2011.

Seperti diketahui, pembalap Ducati itu terlibat kecelakaan maut di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 23 Oktober 2011, hingga merenggut nyawa Simoncelli. Bersama Colin Edwards, Desmosedici milik Rossi menabrak Simoncelli yang terjatuh di tikungan 11 lap 2.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Insiden itu yang lantas memunculkan kabar burung pengunduran diri Rossi dari MotoGP. Bukan hanya sebagai rival di lintasan, hubungan Rossi dengan Simoncelli begitu dekat secara emosional lantaran keduanya sama-sama berdarah Italia.

Terlepas dari kejadian tragis yang menyeret namanya, Rossi merasa sangat kehilangan dengan kepergian Simoncelli, yang sudah dianggapnya seperti adik kandung sendiri.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

“Hampir setiap hari, kami selalu menghabiskan waktu bersama. Kami selalu pergi ke gim bersama dan juga sering pergi mengendarai motor. Ini adalah kenangan terindah kami,” tutur pembalap yang akrab disapa The Doctor ini.

Saat ini, jenazah Simoncelli sudah disemayamkan di kampung halamannya, Coriano, Provinsi Rimini, Italia. Bersama ayah Simoncelli, Paolo, Rossi turut mendampingi jasad Simoncelli sepanjang diterbangkan dari Malaysia. Rencananya, proses pemakaman dilangsungkan pada Kamis besok waktu setempat. (art)

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024