Simoncelli Tewas, Rossi Memutuskan Pensiun?

Valentino Rossi dan Alm. Marco Simoncelli
Sumber :
  • crashnet

VIVAnews - Tragedi yang merenggut nyawa pembalap Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu, 23 Oktober 2011, sempat meletikkan kabar mengagetkan: Valentino 'The Doctor' Rossi akan pensiun. Benarkah?

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kabar itu langsung dibantah orang terdekat Rossi, Davide Brivio. Mantan manajer tim Yamaha yang kini bersama Rossi di Ducati itu, terkejut saat mendengar rumor itu.

"Banyak yang menanyakan mengenai kabar akan berhentinya Rossi dari arena balap. Itu sepenuhnya tidak benar dan saya minta maaf harus menjelaskan ini," demikian tweet Brivio, Senin 24 Oktober 2011.

Kabar bakal pensiunnya Rossi ini dipicu insiden maut yang merenggut nyawa Simoncelli. Pada tragedi maut itu, terjadi benturan hebat antara Simoncelli dengan pembalap Tech 3 Yamaha, Colin Edwards. Adapun Rossi berbenturan dengan Edwards, meski dia berhasil menghindar dan tetap dapat mengendalikan sepeda motornya sebelum melaju ke pinggir arena balap.

Video kecelakaan maut itu bisa ditonton di tautan ini.

Rossi sendiri langsung mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Super Sic--julukan Simoncelli. Pembalap kebanggaan Italia ini juga tampak amat terpukul kehilangan pembalap yang telah dianggapnya sebagai saudara sendiri itu.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024