SPORT

Hujan Batalkan 9 Pertandingan US Open

Petenis yang akan turun pada pertandingan tersebut di antaranya Nadal dan Murray.

ddd
Rabu, 7 September 2011, 07:27
Arthur Ashe Stadium tergenang air
Arthur Ashe Stadium tergenang air (AP)

VIVAnews - Sembilan pertandingan ajang US Open 2011 yang sedianya digelar pada Selasa, 6 September waktu setempat terpaksa dibatalkan akibat guyuran hujan deras. Sebelumnya memutuskan pembatalan tersebut, panitia sempat melakukan penundaan selama hampir tiga jam.

"Perkiraan cuaca terakhir mengindikasikan situasi yang buruk karena kemungkinan hujan tidak akan berhenti sepanjang hari ini serta sampai malam nanti," tulis asosiasi tenis Amerika Serikat (USTA) dalam pernyataannya.

USTA juga menginformasikan bahwa pertandingan baru akan digelar pada Rabu, 7 September, petang. Tapi masih ada keraguan kondisi cuaca saat itu masih tetap buruk.

Empat dari sembilan laga yang tertunda itu merupakan sisa pertandingan putaran empat nomor tunggal putra. Sementara petenis yang akan turun di antaranya  Rafael Nadal dan Andy Murray.

Dengan pembatalan tersebut maka dipastikan pula akan terjadi sejumlah perubahan jadwal. Pertandingan hari Rabu yang biasanya hanya menggelar dua laga dari masing-masing nomor tunggal putra dan putri di Arthur Ashe Stadium, sekarang harus menggelar 10 pertandingan tambahan untuk nomor tunggal di tiga lapangan berbeda.

Federer, Serene Williams, Nadal dan Novak Djokovic tercatat akan tampil di lapangan tengah. Sedangkan Andy Roddick, akan bermain di Louis Armstrong Stadium. Sementara, Murray harus dipindah ke Grandstand yang merupakan lapangan terkecil dari tiga lapangan utama yag ada.

Pembatalan seperti ini sebenarnya sudah kerap terjadi di US Open. Dan tentu itu kembali mencuatkan perdebatan tentang tidak adanya atap pelindung di setiap venue yang menghelat pertandingan. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com