SPORT

SEA Games XXVI

Atlet Wushu Yogya Belajar ke China

"Keduanya bisa mendapat ilmu yang lebih baik lagi sehingga bisa meraih prestasi."

ddd
Rabu, 7 September 2011, 06:54
Olah raga wushu di Asian Games XVI China
Olah raga wushu di Asian Games XVI China ((AP Photo/Gurinder Osan))

VIVAnews - Ingin meraih prestasi pada SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan mendatang, dua atlet Wushu dari Yogyakarta yang selam ini berlatih di Sasana Wushu Indonesia Sinduadi, Kabupaten Sleman, DIY akan memperdalam ilmu bela diri Wushu di Negeri Tirai Bambu, China.

Dua atlet bela diri Wushu dari Yogyakarta yang dikirim ke China adalah Ivana Ardelia Irmanto dan Felicia Alverina Monindra.

Ketua Sasana Wushu Indonesia, Sinduadi Andi, mengatakan kedua atlet Wushu sudah mengenal olahraga bela diri ini sudah cukup lama sehingga keahlian serta prestasinya tidak diragukan lagi. Apalagi sekarang siap mengikuti Pelatnas Sea Games XXVI yang diselenggarakan di Beijing, China.

"Kami berharap seusai mendapatkan pelatnas di Beijing, keduanya bisa mendapat ilmu yang lebih baik lagi sehingga bisa meraih prestasi dalam SEA Games nanti," kata Andi.

Andi mengatakan, khusus Ivana sudah mengenal olahraga Wushu sudah lebih dari 7 tahun. Selama itu, berbagai rintangan dan kegigihannya berlatih sehingga wajar bila selama ini berhasil mengumpulkan berbagai prestasi dibidang olahraga tersebut.

"Berbagai prestasi dalam negeri dan luar negeri sudah ia raih. Melalui latihan di Beijing ini, diharapkan nantinya kedua atlet ini bisa membawa nama harum Bangsa Indonesia khususnya Yogyakarta," paparnya.

Bambang Soekotjo, Ketua Umum Pengprov Wushu DIY dalam kesempatan itu hanya berpesan, hendaknya selama menimba ilmu di Negeri China bisa belajar dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meraih ilmu yang diinginkan. Dengan berhasil menguasai jurus-jurus yang diajarkan, diharapkan pada ajang internasional nanti atlet Wushu dari Yogyakarta bisa menyumbangkan medali emas bagi bangsa dan negara.

Laporan: Juna Sanbawa/ Yogyakarta



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com