Gubernur Sumatera Selatan:

Suap SEA Games Terkuak, Penyumbang Ketakutan

Persiapan Sea Games Di Palembang 2011
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengaku kasus suap Sesmenpora berdampak terhadap pembangunan wisma atlet di Palembang. Gara-gara kasus tersebut, kata dia, banyak pihak ketiga yang menahan diri untuk menyumbang bahkan membatalkan.

"Gara-gara itu diekspose terus kasus korupsi, jadi yang mau menyumbang Rp1,6 triliun dari pihak ketiga, ada yang menahan diri dan membatalkan. Signifikan dan besar juga," kata Alex di kediaman Jusuf Kalla di Jakarta Selatan, Kamis, 1 September 2011.

Tak hanya itu, tambahan dari APBN sebesar Rp250 miliar pasti tidak akan cair. "Nggak ada lagi yang berani. Jadi itu kesulitan utama bagi kami. Kalau itu tidak turun nanti atlet tidurnya di tikar," kata dia.

Meski banyak pihak yang membatalkan untuk menyumbang, namun Alex terus melobi pihak ketiga supaya kembali yakin untuk menyumbang wisma atlet. "Ternyata Gubernur nggak tersangkut-sangkut akhirnya mau lagi menyumbang," ujarnya.

Jika pembangunan wisma atlet tidak selesai, kata Alex, maka dialah yang paling khawatir dan bertanggung jawab. "Lihat muka saya, muka pesimistis atau muka optimistis, itu saja. Saya optimistis bisa selesai, pasti selesai sebelum SEA Games. September kan sudah banyak yang selesai. Teknisi asing, Lebaran jalan terus. Pokoknya Oktober nanti selesai 100 persen," katanya.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Gunung Marapi, Sumbar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Aktivitas Gunung Marapi, di Sumatera Barat, kembali meningkat setelah sempat mereda. Pada Jumat, 29 Maret 2024 pukul 19.39 WIB. Bandara juga ikut terganggu akibat erupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024