Wakil Peserta Bahas Persiapan SEA Games 2011

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews -  Ketua Delegasi Olahraga (Chef De Mission) dari sebelas negara peserta SEA Games XXVI bertemu di Hotel Sultan, Jumat, 19 Agustus 2011. Pertemuan ini membahas berbagai hal terkait persiapan pelaksanaan SEA Games yang akan digelar di Jakarta dan Sumatera Selatan, 11-22 November mendatang.

Agenda yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut yakni mengenai perkembangan-perkembangan tempat pertandingan dan perkampungan atlet (atlet village). Selain itu, dibahas juga mengenai transportasi, akomodasi, Media Press Center dan International Broadcast Center.

Ketua Umum KOI, Rita Subowo dalam sambutannya, mengaku optimistis pembangunan sarana pertandingan akan dapat dirampungkan sebelum pelaksanaan ajang olahraga dua tahunan ini digelar. "Tidak ada alasan untuk tidak optimis. 11 negara sudah menyatakan komitmen siap membantu kita, jadi mari kita ciptakan suasana optimis," ujar Rita.

Sementara itu, Ketua Delegasi asal Singapura, Abdurahman Hasan mengapresiasi usaha Indonesia mempersiapkan penyelenggaraan SEA Games dengan baik.
"Selamat kepada Inasoc atas kerja kerasnya mempersipakan penyelenggaraan sea games dengan baik. Saya yakin indonesia akan menjadi tuan rumah yang sukses," ujarnya.

Sebelum pertemuan, seluruh Delegasi dari negara peserta SEA Games diberi kesempatan meninjau lokasi pertandingan di Jakarta maupun Palembang. Sejumlah tempat pertandingan di Sumatera Selatan saat ini masih dalam tahap penyelesaian proses pembangunan.

Ketua Delegasi asal Brunei Darussalam, Roshadi Muhammad Daud pun berharap SEA Games dapat berjalan lancar dan sukses. "Seminar berjalan baik. Semua dijelaskan dan kami dapat mengerti. Semoga SEA Games berjalan baik," ujar Roshadi.

Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah Upacara Pembukaan dan Penutupan Sea Games XXVI. Upacara tersebut akan diadakan di Stadion Jakabaring, Palembang.

Sumatera Selatan sendiri nantinya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan cabang olahraga atletik, bisbol, biliar dan snoker, bola voli(indoor dan pantai),  bridge, catur, menembak, renang, loncat indah, renang indah, fin swimming, tinju, senam, petanque, sepatu roda, sepak takraw, sofbol, tenis dan soft tenis, panjat dinding, ski air, angkat besi dan gulat.

Sementara itu, Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan cabang olahraga anggar, bulutangkis, bola basket, balap sepeda, boling, dayung, berkuda, golf, judo, karate, paralayang, panahan, pencak silat, renang, sepakbola, futsal, selancar angin, shorinji, kempo, tenis meja, taekwondo, vovinam dan wushu.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Guru besar kebijakan publik Universitas Brawijaya Andy Fefta Wijaya mengapresiasi Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan hasil sengketa Pilpres 2024

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024