24 TV Mancanegara Akan Siarkan SEA Games

Peluncuran Logo Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Panitia Penyelenggara SEA Games (Inasoc) akan siarkan langsung 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang olahraga SEA Games XXVI November mendatang. 12 cabang ini merupakan cabang olahraga andalan yang paling diminati oleh masyarakat.

Kedua belas cabang olahraga itu, adalah Sepakbola, Futsal, Badminton, Gymnastic, Aquatic, Bola Voli Indoor dan Pantai, Tradisional Boots, Boxing, Bola Basket dan aneka cabang olahraga Beladiri.

Direktur Media dan Broadcast Inasoc, Linda Wahyudi memaparkan, ajang olahraga dua tahunan ini akan disiarkan langsung oleh 24 stasiun televisi mancanegara. "Total ada 24 stasiun televisi yang akan datang. Mereka rencananya tidak hanya mengmbil siaran yang kami buat saja," ujar Linda.

Di antara negara yang akan menyiarkan langsung adalah Vietnam. Negara tersebut mengerahkan 5 stasiun televisi. Selain itu, Singapura menurunkan 3 stasiun televisi. "Vietnam. Negara yang baru tampil pada 2003 lalu, kini sekarang ia dengan kekuatan media yang luar biasa. Mengerahkan 5 chanel teve includ internet teve dan kabel," papar Linda.

Untuk suksesnya penyelenggaraan penyiaran, selama berlangsungnya SEA Games, Inasoc menggelar Broadcasters Meeting terhadap 39 perwakilan penyelenggaraan penyiaran televisi dari negara-negara peserta SEA Games di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, dipaparkan Media Center akan ditempatkan di Palembang, salah satu kota tempat diselenggarakannya Sea Games. "Palembang jadi Main Press dan International Broadcaster Center," ujar Linda

Nantinya, Media Center akan ditempatkan di Gedung Bank Sumsel Babel. Tiga lantai akan digunakan untuk media yang melakukan peliputan. "Ruangan yang disediakan cukup nyaman dan baru. Dengan fasilitas yang dipenuhi segala macam perlengkapan,". terangnya.

SEA Games XXVI akan dilaksanakan di Jakarta dan Sumatera Selatan, 11 hingga 22 November mendatang. Terdapat 43 cabang olahraga dan 545 nomor pertandingan yang diperlombakan pada ajang tersebut.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024