Serena Williams Akhiri Paceklik Gelar

Serena Williams
Sumber :
  • AP Photo/Rick Rycroft

VIVAnews - Serena Williams mengakhiri paceklik gelar dengan menjuarai Stanford Classic dengan mengalahkan Marion Bartoli 7-5 dan 6-1, Senin 1 Agustus 2011 pagi WIB. Ini adalah gelar pertama Serena sejak Wimbledon 2010.

Serena lebih banyak absen sejak awal 2011 karena cedera kaki yang dialaminya dan selalu kesulitan sejak kembali bermain. Terakhir mantan petenis nomor satu dunia itu tumbang di babak keempat Wimbledon 2011 dari Marion Bartoli.

Kemenangan di Stanford Classic terasa lebih spesial bagi petenis 29 tahun tersebut. Pasalnya, selain mengalahkan Bartoli yang menundukkannya di Wimbledon, Serena juga merebut gelar pertamanya sejak memenangkan Wimbledon 2010.

"Kembali menang dan mendengar tepuk tangan penonton ketika saya menang adalah momen yang saya rindukan. Saya kerja keras untuk mendapatkan gelar ini. Jadi, ini adalah kemenangan yang membanggakan," ujar Serena seperti yang dilansir AP.

Serena memasuki Stanford Classic sebagai pemain non-unggulan karena berada di peringkat ke-169 dunia. Sukses di Stanford Classic ini membuat Serena naik ke peringkat 77 dunia dalam rilis peringkat WTA berikutnya.

"Saya benci dengan peringkat tiga digit. Sekarang saya harus bisa kembali ke peringkat satu digit," ujar Serena yang hanya membutuhkan 1 jam 20 menit untuk mengalahkan Bartoli di final.

Kemenangan di Stanford Classic menjadi modal berharga bagi Serena jelang US Open yang akan berlangsung 29 Agustus hingga 12 September mendatang. Namun, Serena enggan menganggap dirinya sebagai favorit.

"Saya belum memikirkan masalah US Open. Saat ini, saya menaruh diri saya di posisi terbawah. Saya hanya ingin bermain lepas. Kepercayaan diri saya membaik, ini sesuai rencana saya. Saat saya tampil di sana, saya punya peluang yang sama dengan petenis lainnya," papar Serena.

Sebelum tampil di US Open, Serena akan tampil di Rogers Cup dan Cincinnati Open. (eh)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024