MotoGP AS

Pedrosa Siap Tersiksa di Sirkuit Laguna Seca

Dani Pedrosa di Mugello, Italia
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Dani Pedrosa mengejutkan banyak pihak ketika meraih podium pertama di MotoGP Jerman, Minggu 17 Juli 2011 lalu. Pedrosa yang belum pulih benar dari cedera tulang selangka berhasil mengungguli dua pembalap kondang, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.

Kemenangan itu harus dipertahankan Pedrosa di MotoGP seri berikutnya di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, Minggu 24 Juli. Sebab, naik podium lagi memberinya jaminan bersaing memperebutkan gelar juara dunia 2011.

"Grand Prix Amerika Serikat akan jadi tantangan lain. Saya tahu bakal lebih menderita di Laguna Seca karena banyak area pengereman dan perubahan jalur yang cepat," kata Pedrosa seperti dilansir Road Racing World, Rabu 20 Juli 2011.

"Meski demikian, ini akan seperti balapan lainnya. Saya bakal berusaha keras dan menikmatinya seperti di Sachsenring (Jerman)."

Pedrosa memiliki kenangan bercampur jika mengingat Laguna Seca. Tahun 2010 lalu dia jatuh dan di tahun 2008 pembalap asal Spanyol ini absen karena cedera. Namun, di tahun 2009 Pedrosa meraih hasil manis dengan keluar sebagai juara pertama.

"Di paruh kedua musim ini saya ingin lebih menikmati motor saya dan meraih hasil sebaik mungkin," kata Pedrosa lagi.

Pedrosa saat ini duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan 94 poin. Posisi pucuk klasemen masih dihuni Stoner dengan 168 poin. Disusul Jorge Lorenzo (153), Andrea Dovizioso (132), dan Valentino Rossi (98).

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024