SPORT

MotoGP AS

Pedrosa Siap Tersiksa di Sirkuit Laguna Seca

Sirkuit di AS ini memiliki banyak area pengereman dan perubahan jalur yang cepat.

ddd
Rabu, 20 Juli 2011, 11:37
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa (AP Photo/Antonio Calanni)

VIVAnews - Dani Pedrosa mengejutkan banyak pihak ketika meraih podium pertama di MotoGP Jerman, Minggu 17 Juli 2011 lalu. Pedrosa yang belum pulih benar dari cedera tulang selangka berhasil mengungguli dua pembalap kondang, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.

Kemenangan itu harus dipertahankan Pedrosa di MotoGP seri berikutnya di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, Minggu 24 Juli. Sebab, naik podium lagi memberinya jaminan bersaing memperebutkan gelar juara dunia 2011.

"Grand Prix Amerika Serikat akan jadi tantangan lain. Saya tahu bakal lebih menderita di Laguna Seca karena banyak area pengereman dan perubahan jalur yang cepat," kata Pedrosa seperti dilansir Road Racing World, Rabu 20 Juli 2011.

"Meski demikian, ini akan seperti balapan lainnya. Saya bakal berusaha keras dan menikmatinya seperti di Sachsenring (Jerman)."

Pedrosa memiliki kenangan bercampur jika mengingat Laguna Seca. Tahun 2010 lalu dia jatuh dan di tahun 2008 pembalap asal Spanyol ini absen karena cedera. Namun, di tahun 2009 Pedrosa meraih hasil manis dengan keluar sebagai juara pertama.

"Di paruh kedua musim ini saya ingin lebih menikmati motor saya dan meraih hasil sebaik mungkin," kata Pedrosa lagi.

Pedrosa saat ini duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan 94 poin. Posisi pucuk klasemen masih dihuni Stoner dengan 168 poin. Disusul Jorge Lorenzo (153), Andrea Dovizioso (132), dan Valentino Rossi (98).



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
avik
21/07/2011
apa bae, pokoke pedrosa taun kie kudu juara dunia. titik....!!!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog