Rossi Ingin Ditemani Burgess di Laguna Seca

Valentino Rossi di Mugello
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Sudah dua seri balap MotoGP musim ini Valentino Rossi tidak didampingi chief engineer-nya, Jeremy Burgess. Burgess, mentor Rossi selama 10 tahun, harus kembali ke Australia karena istrinya didiagnosa terkena kanker payudara.

Tanpa kehadiran Burgess, Rossi meraih hasil buruk di MotoGP Italia dan Jerman. Rossi start dari posisi 12 dan finish di peringkat enam pada MotoGP Italia. Hasil itu makin memburuk di MotoGP Jerman akhir pekan lalu saat Rossi start di posisi 16 dari 17 peserta. Beruntung di akhir balapan mantan pembalap Yamaha ini bisa finish di peringkat sembilan.

"Kami rindu kehadiran Jerry (sapaan Jeremy). Kami sudah bersama-sama selama 10 tahun, jadi dia tahu pasti apa yang saya butuhkan. Saya rasa di Laguna Seca (Amerika Serikat) Jerry sudah bisa bersama kami," kata Rossi seperti dikutip Motorcycle News, Selasa 19 Juli 2011.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Jeremy Burgess

Jeremy Burgess

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Burgess menjadi mentor Rossi sejak keduanya tergabung di Honda. Ketika akhirnya Rossi pindah ke Yamaha, Burgess ikut dan ditemani beberapa anggota crew mekanik. Burgess kembali menunjukkan kesetiannya pada Rossi di akhir tahun 2010 dengan ikut hijrah ke Ducati.

Sayangnya di tim pabrikan Italia ini duet Rossi-Burgess belum bisa memberi hasil terbaik. Dari sembilan seri musim 2011, The Doctor -julukan Rossi- baru sekali naik podium yakni di MotoGP Perancis. Saat itu Rossi finish di posisi tiga, di bawah Casey Stoner dan Andrea Dovizioso.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024